10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari – Ternyata dengan mengkonsumsi air lemon dipagi hari mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Selain menyahatkan kita, meminum air lemon secara rutin setiap pagi juga akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan kita. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet kami sarankan untuk melakukan hal ini.

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Air hangat bila dicampur dengan lemon yang kaya akan nutrisi tentu akan bermanfaat bagi kesehatan Anda. Untuk membuat air lemon ini sangatlah mudah, saya yakin Anda dapat mempraktekannya sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya akan kami jelaskan cara pembuatannya.

Siapkan satu buah lemon segar kemudian Anda irislah lemon tadi mejadi beberapa bagian. Masukan lemon yang telah diiris tersebut ke dalam satu gelas air putih dan tutup rapat gelas tersebut. Kemudian diamkan selama semalaman agar Anda dapat meminumnnya dipagi hari.

Anda juga dapat menyiapkannya dari sore hari kemudian dimasukkan ke kulkas untuk diminum paginya juga. Apabila Anda rutin melakukan ini maka akan ada manfaat yang akan dirasakan.

Untuk lebih jelasnya, inilah manfaat meminum air lemon rutin setiap pagi :

1. Menyehatkan Sistem Pencernaan Dalam Tubuh
Meminum air lemon secara rutin tiap pagi akan sangat cocok bagi Anda yang mempunyai masalah dengan sistem pencernaan. Air lemon ini akan membantu tubuh Anda untuk menghilangkan racun dalam sistem pencernaan tubuh Anda. Apabila Anda rutin melakukan ini maka tidak hanya pencernaan Anda yang akan bersih dari racun, namun penyerapan nutrisi dalam tubuh Anda juga akan maksimal.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Manfaat lain dari minum air lemon di pagi hari adalah dapat memnbantu Anda untuk menurunkan berat badan baik itu pria maupun wanita. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet maka kami anjurkan untuk menambahkan air lemon ini ke dalam menu sarapan Anda. Apabila Anda rutin melakukannya maka Anda akan dapat segera merasakan hasilnya.

3. Detoksifikasi / Proses Pengeluaran Racun
Dikehidupan kita sehari-hari tanpa kita sadari sering kali banyak racun yang masuk ke dalam tubuh kita baik melalui makanan, minuman bahkan udara. Dan apabila racun ini dibiarkan maka akan semakin bertumpuk dalam tubuh, hal ini tentu bukan hal baik bagi kesehatan Anda.

Nah salah satu cara yang mudah, hemat dan sederhana untuk mengeluarkan racun tersebut adalah dengan mengkonsumsi air lemon setiap pagi. Karena pagi hari merupakan saat yang paling tepat, hal ini karena kita belum terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman.

4. Meningkatkan Kekebalan dan Daya Tahan Tubuh
Seperti yang kita ketahui bahwa lemon banyak mengandung vitamin C dimana vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Vitamin C ini akan meningkatkan imunitas dalam tubuh kita.

Dengan daya tahan tubuh yang meningkat maka kita akan lebih sehat karena tidak mudah terserang penyakit. Bagi Anda yang mudah terserang penyakit ada baiknya Anda mulai mengkonsumsi air lemon ini tiap pagi.

5. Meningkatkan Mood
Ya, meningkatkan mood. Ternyata air lemon ini mempunyai manfaat sebagai mood booster sehingga sangat cocok di minum saat pagi hari. Apabila kita memulai hari dengan mood yang baik tentu kita akan menjalani aktivitas dengan lebih ceria dan semangat.

Begitu pula sebaliknya jika mood kita sudah tidak bagus sejak pagi hari maka kita akan menjalani hari dengan malas, lesu dan tidak bersemangat. Nah untuk Anda yang sering mengalami tidak mood di pagi hari maka Anda perlu mencoba cara ini.

6. Menyeimbangkan Kadar pH Dalam Tubuh
Ya di dalam tubuh kita juga mengandung pH. Apabila kadar pH ini tidak stabil tentu akan berdampak buruk bagi kita, apalagi jika kadar pH tubuh kita cenderung asam maka akan berpotensi untuk menimbulkan penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Untuk menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh maka kita membutuhkan makanan sifatnya basa atau alkali. Air lemon ini merupakan salah satu minuman yang bersifat basa atau alkali, oleh karena itu cobalah untuk rutin mengkonsumsi air lemon secara rutin tiap pagi maka akan Anda rasakan manfaatnya.

7. Menambah Energi
Dari pada Anda meminum kopi dipagi hari, lebih baik kita menggantinya dengan minum air lemon. Hal ini karena air lemon ini tidak hanya bisa menambah energi di dalam tubuh namun juga dapat meningkatkan mood di pagi hari.

Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa mengkonsumsi kopi setiap pagi akan baik bagi mereka karena dapat menambah semangat. Mungkin ini ada benarnya, namun kopi juga mengandung zat kafein yang apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak juga tidak baik bagi kesehatan.

8. Mengatasi Perut Kembung
Dengan meminum air lemon tiap pagi akan membantu Anda mengatasi perut kembung. Hal ini karena kandungan flavonoid yang terdapat pada sari lemon akan mengurangi kadar asam di dalam perut sehingga perut Anda akan merasa lega dan nyaman.

9. Menjaga Kecantikan Kulit
Ternyata tidak hanya baik bagi kesehatan, dengan mengkonsumsi air lemon ini juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam lemon ini akan bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan merawat kulit Anda.

10. Menyegarkan Nafas
Manfaat terakhir yang akan kami jelaskan adalah membuat nafas menjadi segar. Dengan mengkonsumsi air lemon tiap pagi merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan bau mulut yang paling manjur. Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin juga akan membantu Anda mengurangi radang gusi.