Atasi Mobil Bau Apek

Atasi Mobil Bau Apek – apek di mobil sangatlah mengganggu, entah itu untuk pengemudi maupun untuk penumpang. Biasanya mobil akan bau apek karena si pengguna tidak rajin membersihkannya.

Atasi Mobil Bau Apek
Atasi mobil bau apek

Mobil harus sering dibersihkan, bahkan satu hari sekali. Mobil harus sering disapu pada bagian dalamnya, dicuci karpet alasnya, dan fisik mobil juga harus dicuci dengan rajin. Tak hanya itu, pastikan tidak makan di dalam mobil.

Jika perlu di dalam mobil terdapat setidaknya sapu atau bahkan vakum cleaner. Untuk lebih jelasnya ikuti petunjuk pembersihan berikut :

  • Bersihkan kotoran

Biasanya sisa makanan atau debu juga tanah yang terdapat di karpet mobil membuat penumpang menjadi tidak nyaman. Sapu sangat dibutuhkan untuk membersihkannya.

Selain di bagian karpet, jok atau tempat duduk juga bisa tidak nyaman karena terdapat benda kecil, sampah atau debu yang mengganggu. Gunakan vakum cleaner untuk membersihkannya.

Serangga kecil seperti kecoa dapat terselip dan berkembang biak di tempat duduk, ini sangat mengganggu. Hal ini dapat terlihat dari kebiasaan pengguna dalam membersihkan mobil.

  • Hilangkan bau

Bau yang tidak sedap pasti mengganggu, dengan begitu mobil sangat membutuhkan pengharum khusus untuk mobil.

  • Penggunaan pengharum ruangan

Pengaharum ruangan bukanlah benda yang tepat untuk menghilangkan bau pada mobil, sekarang sudah disediakan pengharum khusus untuk mobil.

  • Kopi menyerap bau apek

Kopi biasanya diminum dapat menyerap bau apek yang ada dalam mobil. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menabur atau tempatkan kopi pada sebuah wadah dan letakan di tempat yang dapat menahan guncangan agar kopi tidak tumpah. Kopi yang digunakan juga kopi tanpa gula atau campuran lain.

  • Buka jendela mobil

Hal ini dapat dilakukan, namun harus hati hati. Parkirkan mobil di garasi yang tertutup atau tempat yang aman. Setelah itu, buka jendela mobil minimal 30 menit untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap dalam mobil.

Untuk membersihkan udara yang tidak sedap dalam mobil, dapat juga dicoba menggunakan alat pembersih udara mobil, yang telah banyak tersedia di toko.