Bahaya Air Minum Isi Ulang : Fakta dan Penyebabnya

Air minum galon isi ulang ini masih menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan air minum. Namun dibalik itu semua ada ‘oknum nakal’ yang memanfaatkannya untuk menjalankan bisnisnya dengan cara-cara yang menyebabkan air minum tersebut bahaya untuk dikonsumsi oleh manusia secara berkelanjutan.

Bahaya Air Minum Isi Ulang

Mulai dari pengelolaan yang tidak sesuai dengan standar, alat yang tidak steril, serta sumber air untuk isi ulang yang tidak jelas asal-usulnya. Meskipun kini banyak air galon isi ulang yang dijual dengan harga murah, tetapi pilihlah merk air mineral terbaik karena meskipun harganya cukup mahal namun air tersebut merupakan air galon yang sehat.

Bahaya Air Minum Isi Ulang

Secara umum bahaya air minum isi ulang ini lebih rentan terhadap bahaya kuman dan bakteri

Lokasi depot air minum ini berpengaruh terhadap kesehatan air minum isi ulang. Lokasi yang terbaik adalah lokasi yang berada tidak dengan dengan pinggir jalan yang ramai. Hal ini dikarenakan apabila lokasinya berada didekat jalan raya yang lalu-lintasnya ramai akan lebih mudah mendatangkan kuman dan bakteri melalui pulusi dan debu.

Selain lokasi, pemilihan sumber air minum ini juga turut berpengaruh dalam penyebab bahaya air minum isi ulang. Sumber air minum yang dipilih apakah Air dari sumur bor, sumur biasa atau Air PAM dari PDAM.

Selain dari lokasi dan sumber air minum, standar air minum masing-masing depot air minum tentu berbeda-beda. Hal ini tentu menjadikan perbedaan kualitas masing-masing air minum di tiap depot air.

Bagi perusahaan besar seperti yang mempunyai merk dagang aqua tentu sudah memiliki ijin dan standarisai yang mengacu kepada standar air minum yang layak untuk dikonsumsi.

Lain halnya dengan depot air minum yang masih baru merintis baik itu rumahan maupun kios depot air minum tentu memiliki standar yang berbeda, bahkan ada sebagian dari mereka yang cenderung acuh mengenai kualitas air minum yang mereka jual.

Walaupun hal ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa air minum dari depot air minum tersebut tidak baik untuk dikonsumsi, namun tentu ada saja oknum-oknum nakal yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan dari bisnis ini.

Untuk mengetahui ciri-ciri kualitas air, silahkan baca Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Air

Bakteri dan kuman yang sering terbawa oleh air minum ini biasanya seperti bakteri e-coli, salmonela dan lainya yang tentu bisa membawa masalah kesehatan bagi tubuh.

Bahaya Penyakit dari Air Minum Isi Ulang

  • Sakit perut
  • Disentri
  • Pusing
  • Gejala Tifus
  • Gejala Penyakit Kronis, seperti Hepatitis yang dapat dihantarkan melalui cairan

Dengan adanya bacaan menganai bahaya air minum isi ulang ini bukan berarti saya melarang Anda untuk mengkonsumsi air minum galon isi ulang. Namun, pilihlah air minum isi ulang terbaik yang menyehatkan meskipun harganya cenderung lebih mahal, tetapi sudah dijamin kebersihan dan keamanannya.

Incoming search terms:

  • apakah minum air isi ulang menyehatkan
  • bahaya minum air isi ulang
  • fakta fakta tentang galon