Cara Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah

Cara Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah – Sebenarnya cara membuat air mawar sendiri itu mudah, sedangkan kualitasnya tidak kalah dengan air mawar yang dijual di pasaran. Air mawar yang dijual di pasaran harganya yang cukup mahal, air mawar yang dijual dipasaran terkadang juga tidak bisa dijamin keasliannya sehingga apabila Anda kurang teliti didalam membeli maka bisa jadi justru Anda akan mendapatkan air mawar yang sudah dioplos dan tidak murni.

Cara Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah

Kita telah mengetahui bahwa air mawar memang sudah dikenal sejak dahulu karena manfaatnya yang sangat luar biasa bagi kecantikan kulit wajah dan rambut. Air mawar yang digunakan secara rutin diyakini dapat membantu membuat kulit wajah menjadi halus, lembab dan putih berseri. Bahkan air mawar ini juga dapat digunakan sebagai toner yang berkhasiat untuk membantu membuat segar kulit wajah.

Dengan banyaknya manfaat dari air mawar ini, oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda mencoba membuat air mawar sendiri dirumah dari pada Anda harus membelinya. Anda tidak perlu khawatir karena cara membuatnya juga sangatlah mudah, dan Anda pasti dapat melakukannya / mempraktekannya sendiri di rumah.

Langkah-langkah Membuat Air Mawar Sendiri

1. Pertama siapkan terlebih dahulu Kelopak bunga mawar segar secukupnya kemudian cuci bersih.

2. Setelah itu rebuslah air menggunakan panci sekitar 2-3 gelas dan tunggu sampai mendidih.

3. Masukkan kelopak bunga mawar segar tadi setelah air tersebut mendidih.

4. Gunakanlah api kecil untuk merebusnya dan tunggu sampai warna kelopak bunga mawar menjadi pucat.

5. Setelah warnanya pucat matikan kompor dan tunggu hingga air tersebut dingin, namun jangan sampai membuka tutup pancinya.

6. Apabila sudah dingin masukan panci tersebut ke dalam kulkas dengan tetap tertutup. Jangan sampai tutup panci tersebut terbuka.

7. Bila sudah 24 jam ditaruh dalam kulkas kita baru boleh membuka tutup panci tersubut kemudian saring air mawar tadi ke dalam botol yang kedap udara.

8. Agar air mawar buatan sendiri ini dapat bertahan lama maka Anda harus menyimpannya di dalam kulkas.

9. Air mawar dapat kita gunakan kapan saja, selesai.

Catatan : Ada baiknya merebus kelopak mawar menggunakan air sulingan untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggantinya dengan air RO bila tidak terdapat air sulingan ini.

Cara Penggunaan Air Mawar Untuk Wajah dan Rambut

1. Sebagai Toner

Bila air mawar ini ingin digunakan sebagai toner, Anda cukup meneteskan air mawar pada kapas dan kemudian sapukan pada bagian kulit wajah dengan perlahan hingga merata. Dengan penggunaan yang rutin, ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi lembab dan segar. Air mawar ini juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah setelah Anda selesai beraktivitas.

2. Sebagai Masker Wajah

Anda juga bisa memanfaatkan air mawar untuk masker wajah Anda. Agar hasilnya lebih maksimal kita dapat mencampur air ini dengan bahan alami lainnya, salah satu bahan alami yang bisa kita campurkan adalah putih telur. Apabila dicampurkan dengan air mawar, maka campuran ini akan sangat ampuh untuk membantu dalam melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

3. Untuk Rambut

Air mawar juga berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Caranya adalah dengan menyiapkan setengah ember kecil air dan kemudian masukan atau campurkan 1-2 sendok air mawar buatan sendiri tadi ke dalam air tersebut.

Pakailah air campuran tersebut untuk membilas rambut Anda ketika selesai keramas secara perlahan. Dengan melakukan hal ini secara rutin maka rambut Anda akan lebih halus dan bersinar. Demikian tips dan cara membuat air mawar sendiri, semoga bermanfaat.

Info Penting :

Kini sudah ada alat yang digunakan untuk menguji kualitas air. Alat ini bernama water test kit multiparemeter sehingga cukup dengan satu alat sudah bisa menguji beragam parameter kualitas air. Jual alat uji kualitas air dengan beragam pilihan harga dan spesifikasi kunjungi ukurkadarair.com situs toko online alat ukur dan alat uji.

Incoming search terms:

  • cara membuat air mawar
  • cara membuat air mawar murni
  • 2 sendok air mawar
  • Air mawar buatan sendiri
  • cara membuat air mawar sendiri
  • cara membuat air mawar yang mudah
  • manfaat Air mawar buatan sendiri
  • membeli air bunga mawar dengan harga murah di kedah
  • membuat air mawar