Cara Mengatasi Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat – Jerawat merupakan hal yang sangat mengganggu. Jerawat biasanya timbul karena produksi minyak yang berlebih dan debu serta polusi yang berlebihan.

Cara Mengatasi Jerawat
Cara Mengatasi Jerawat

Keberadaan jerawat sangat mengganggu terutama pada bagian wajah. Berbagai cara akan dilakukan demi menghilangkan jerawat. Dari cara alami hingga menggunakan produk yang berbahaya akan dilakukan.

Beberapa cara alami dalam menghilangkan jerawat ada dibawah ini :

  1. Masker alpukat dan madu

Kedua bahan tersebut memiliki kandungan yang dapat mengurangi jerawat dikulit.

Cukup dengan menghaluskan daging buah alpukat. Lalu mencampurnya menggunakan satu sendok madu, serta mencampurkan sedikit air lemon, masker sudah siap digunakan. Dengan mengoleskan masker ke jerawat. Lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Backing soda

Dengan menggunakan campuran backing soda dan campuran air yang diaplikasikan ke kulit berjerawat dapat membantu menetralkan ph kulit.

Dengan mencampurkan 2 sendok backing soda dengan 1 sendok makan air dapat langsung digunakan untuk kulit. Cek terlebih dahulu apakah menyebabkan iritasi kulit atau tidak.

  1. Perasan air lemon

Gunakan perasan air lemon pada wajah dan oleskan secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin, lalu keringkan.

  1. Pasta gigi

Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi secara merata pada kulit dan diamkan 2 jam atau semalaman. Bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Bawang putih

Banyak yang tidak menyukai bawang putih karena baunya yang menyengat. Bawang putih ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang mampu menangkal bakteri penyebab jerawat.

Haluskan bawang putih lalu oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat. Campurkan dengan cuka sari apel.

  1. Madu

Kandungan madu murni dapat membantu mengurangi jerawat. Perlu diingat, madu yang digunakan merupakan madu murni. Dengan menggunakan alat ukur kekentalan khusus madu, maka madu akan diketahui keasliannya.

Dengan meneteskan madu lalu oleskan pada kulit berjerawat menggunakan kapas. Diamkan 45 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.

  1. Es batu

Gunakan es batu yang steril untuk mengempiskan jerawat. Letakkan es batu pada kain lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat hingga jerawat mengempis.