Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat Jerawat – Salah satu hal yang membuat kebanyakan orang risih baik itu laki-laki maupun perempuan adalah tumbuhnya jerawat di wajah mereka.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Selain karena mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, jerawat juga kadang terasa gatal bahkan ada yang meradang, sehingga terasa sakit dan nyut-nyutan. Terlebih jika tumbuh di area-area bagian pelipis, di antara kedua alis, dagu, atau pipi.

Hal yang paling menyebalkan dari jerawat adalah ketika sudah sembuh akan tertinggal flek hitam yang membekas di wajah. Ada yang mudah hilang dan ada yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekasnya.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Berbagai macam cara menghilangkan flek hitam di wajah telah dilakukan setiap orang, namun hal ini tentu sangat bergantung dari tingkat kemampuan regenerasi kulit setiap orang yang berbeda-beda. Berikut ada beberapa cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang cukup efektif:

1. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda tingkat permasalahannya,
sehingga sangat penting untuk tidak sembarangan melakukan penanganan. Ada
banyak cara menghilangkan flek hitam yang bisa dilakukan, salah satunya adalah
menggunakan produk kecantikan yang banyak dijual di toko-toko.

Namun sebelum memakai sebuah produk kecantikan yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam, sangat dianjurkan untuk memeriksakan jenis kulit kamu ke dokter, agar kulit wajah kamu mendapatkan penanganan yang tepat.

Karena jika sembarangan memakai produk kecantikan, bukannya semakin cantik, kulit wajahmu malah akan menyerap zat-zat kimia yang akan membuatmu mudah terkena penuaan dini.Jadi lebih baik menyerahkan penanganan kulit wajahmu ke spesialis dokter kulit dan kecantikan.

Di beberapa klinik kecantikan telah menawarkan beberapa penanganan khusus
sebagai cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Salah satunya adalah
cream pagi dan malam yang berfungsi sebagai obat jerawat dan membantu mempercepat regenerasi kulitmu secara aman, karena cream yang kamu gunakan telah diracik sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Selain menggunakan tenaga dokter spesialis kecantikan, cara menghilangkan flek hitam juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Namun tentu saja kamu harus bersabar karena membutuhkan proses yang cukup lama dan
bertahap.

Namun keuntungan dari menggunakan bahan-bahan alami adalah kamu
terhindar dari zat-zat kimia yang berbahaya. Meskipun beberapa klinik kecantikan
juga menggunakan bahan alami dalam produk mereka yang telah dikembangkan di laboratorium menggunakan teknologi canggih, sehingga dapat berfungsi secara lebih efektif dengan menggabungkan senyawa-senyawa baik yang terkandung dalam tumbuhan misalnya.

Sehingga mampu menghasilkan reaksi positif yang mampu membantu meregenerasikan kulit kita. Berikut adalah beberapa bahan alami yang
dapat kamu gunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam alami di wajahmu
secara aman:

1. Masker tomat, kandungan lycopen pada tomat mampu membantu proses
penyembuhan jerawat dan mempercepat proses regenerasi kulitmu,
sehingga flek hitam diwajahmu akan memudar secara perlahan selama kamu
menggunakan masker tomat ini dengan teratur dan konsisten.

Cara membuat masker tomat cukup mudah, yakni dengan mencuci bersih tomat sesuai kebutuhan lalu memblender atau mengulek tomat menggunakan ulekan yang bersih. Setelah itu oleskan kewajah secara merata, hindari area sekitar mata,
lalu tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air bersih.

Keringkan wajah dengan tisue atau handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk perlahan, lalu angin-anginkan. Maka wajahmu akan terasa lembut dan kinclong.

2. Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengobati
berbagai macam penyakit, serta sebagai bahan alami yang digunakan para
perempuan kerajaan jaman dulu sebagai masker kecantikan yang berfungsi
untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Selain itu juga berfungsi sebagai obat jerawat dan mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya cukup mudah, yaitu cukup oleskan madu alami pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Sensasi yang dapat kamu rasakan saat itu juga adalah meningkatnya kekenyalan pada kulit wajahmu sehingga tidak tampak kering bersisik akibat jerawat yang
mengering.

3. Masker beras organik, orang-orang jaman dulu sering membuat masker
sendiri menggunakan bubuk beras yang telah mereka tumbuk sampai halus.
Setelah itu mereka mencampurnya dengan sedikit air hingga bubuk beras
jadi mengental, setelah itu dioleskan pada wajah secara merata, sensasi
yang didapatkan adalah rasa sejuk yang cukup lama terasa di wajah.

Setelah kering, bilas menggunakan air. Hal ini cukup efektif menghilangkan flek hitam diwajah jika dilakukan secara rutin, atau maksima 3 kali seminggu.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan flek hitam diwajah akibat jerawat. Untuk tampil menawan dengan wajah bersih mulus tanpa jerawat dan flek hitam memang menjadi idaman setiap orang, maka dari itu sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan wajah dengan rutin mencuci muka setelah beraktifitas di luar rumah atau saat wajah sangat berminyak agar wajah kita terhindar dari jerawat.