Makanan Sehat Untuk Jantung

1 min read

Makanan Sehat Untuk Jantung – Jangtung memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan. Jika jantung memiliki masalah, maka akan ada banyak penyakit yang disebabkan oleh rusaknya jantung.

http://emaksuper.com/wp-content/uploads/2014/05/10-Makanan-Menyehatkan-Jantung.jpg
Makanan Sehat Untuk Jantung

Pola hidup yang sehat dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Jantung berfungsi untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Jika jantung memiliki masalah, maka darah tidak dapat mengalir ke seluruh tubuh.

Penyakit jantung dapat diderita oleh seorang yang tidak menerapkan pola hidup sehat. Cara terbaik untuk menjaga jantung adalah dengan berolahraga secara rutin, menjaga berat badan, mengontrol kolesterol, konsumsi makanan sehat dan hal lain yang dapat dilakukan.

Ketahui apa saja makanan sehat yang dapat menjaga kesehatan jantung. Beberapa makanan dibawah ini dapat menjaga kesehatan jantung. Diantaranya adalah :

  • Kacang

Kacang kacangan baik untuk kesehatan jantung. Kacang kacangan mengandung serat yang baik untuk tubuh, dengan mengonsumsi kacang dapat mengurangi konsumsi banyak kalori. Selain kandungan tersebut, kacang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah kerusakan jaringan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, penyakit Parkinson, dan alzhaimer.

  • Biji bijian

Dengan mengonsumsi sumber karbohidrat, seperti gandum, beras merah atau jagung dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Biji bijian yang masih utuh sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bijian tersebut mengandung protein, serat, antioksidan, vitamin B dan mineral.

Karbohidrat tersebut dapat membantu mencegah penyakit lain. Bijian tersebut biasanya akan diolah menjadi beberapa makanan . Untuk mengukur kadar air dalam bijian dapat menggunakan grain moisture meter.

  • Apel

Konsumsi apel secara rutin dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Dalam buah apel, terkandung senyawa fitonutrien, quercetin dan pektin. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Bawang

Dapat menggantikan garam untuk menambah rasa gurih pada masakan. Konsumsi garam berlebih dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang dapat menimbulkan penyakit stroke, dan jantung.

  • Anggur

Dapat membantu mengurangi resiko hipertensi, dan mencegah penyakit jantung karena kandungan quercetinnya.

  • Kubis

Memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin K, kalsium, potassium, zat besi. Juga terkandung fitonutrien yang baik untuk jantung.

  • Buah beri

Sejenis buah beri dapat mencegah terjadinya serangan jantung, karena kandungan antioksidan  dan serat.

  • The hijau

Dapat menurunkan serangan jantung, namun jangan mengonsumsi terlalu sering karena dapat menyebabkan batu ginjal.

Incoming search terms:

  • makanan untuk jantung

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah – Metode biopsi merupakan cara terbaik untuk dapat mendeteksi kanker hingga saat ini. Metode ini dilakukan dengan menganalisa...
akubeni1
1 min read

Manfaat Jahe Merah

Berbagai Macam Manfaat Jahe Merah yang Menakjubkan – Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan kaya rempah. Sudah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri memiliki sumber rempah...
akubeni1
2 min read

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Air

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Air – Terdapat 3 jenis faktor yang mempengaruhi kualitas air yaitu faktor fisika, kimia, dan faktor biologi. Faktor-faktor tersebut saling...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *