Membuat Meja

1 min read

Membuat Meja – Meja sendiri merupakan sebuah peralatan yang digunakan oleh keluarga yang berguna untuk menyimpan barang ataupun hal lainnya, sehingga bisa membantu jika kesulitan untuk menampung barang yang banyak.

Meja sendiri selain digunakan untuk menyimpan barang juga digunakan untuk meletakkan barang – barang pribadi. Seperti buku ataupun peralatan sekolah ataupun kuliah lainnya, sehingga apabila kebingungan bisa mencarinya tanpa merasa kesulitan.

Meja pada umumnya terbuat dari kayu yang dipotong – potong menjadi beberapa buah batangan kayu, yang dimana kayu – kayu tersebut akan disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk sebuah kayu.

Tetapi seiring perkembangan jaman, kayu sudah bisa tergantikan dengan bahan yang lebih ringan lagi yaitu aluminium yang dimana harganya lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kayu.

Sehingga meja yang terbuat dari kayu pun memiliki saingannya yaitu meja yang terbuat dari aluminium. Tetapi dengan kreatifitas orang, meja yang sebelumnya terbuat dari kayu diubah dengan kaki meja yang terbuat dari aluminium.

Sehingga penggunaan kayunya pun tidak sepenuhnya dalam proses pembuatan mejanya. tetapi menggunakan aluminium sebagai pengganti, dan juga harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan sebelumnya.

Dan juga banyak sekali yang sangat menyukai meja yang terbuat dari gabungan antara aluminium serta kayu tersebut, seperti perkantoran yang dimana lebih memilih meja yang terbuat dari aluminium dengan gabungan dari kayu.

Selain karena harganya terjangkau, juga menghemat pengeluaran bagi kantor yang baru mulai mendirikan usahanya. Sehingga apabila dipesan dalam jumlah yang banyak, bisa menghemat pemotongan dari sebuah pohon yang sangat lama untuk tumbuh menjadi besar kembali.

Proses untuk membuat kayu diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menyiapkan Bahannya

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat meja diantaranya adalah kayu yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian serta jika menggunakan aluminium sebagai bahan kakinya, pastikan juga sudah dipotong menjadi beberapa bagian dengan tinggi yang sama.

2. Mulai Membuat

Setelah siap semuanya, hal yang harus dilakukan adalah dengan menyatukan bagian – bagian kayu menggunakan lem ataupun mur supaya hasilnya lebih kuat dan bisa bertahan lama.

Kemudian untuk kaki aluminiumnya, bisa dengan menggunakan lem yang kemudian disambung dengan mur supaya lebih kuat pada saat didirikan. Dan untuk mengecek hasilnya bisa menggunakan alat yang bernama thickness meter.

Yang dimana fungsinya adalah megukur ketebalan dari meja tersebut supaya hasilnya pun sesuai dengan kebutuhan. Sehingga hasil dari pembuatan mejanya pun sesuai dengan standar.

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *