Mesin Pembuat Mie

1 min read

Mesin Pembuat Mie – Mesin sendiri merupakan sebuah alat digunakan untuk membantu manusia dalam bekerja selama sehari – hari sehingga mempermudah kerja yang berat menjadi ringan.

Sebelum mengenal mesin, manusia menggunakan tenaga mereka sendiri untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya sangatlah jauh.

Mereka harus menggunakan alat berupa tambang yang mengikat benda tersebut kemudian di bawa bersama anggota kelompok yanng lainnya, hingga ditemukannya sebuah kendaraan yang fungsinya untuk mengangkut benda tersebut.

Sama halnya dengan sebelum dibuatnya sebuah pesawat, dimana dulunya orang berkeinginan untuk terbang supaya bisa menjangkau daerah lainnya yang jaraknya lebih jauh dari tempat mereka.

Kemudian terbentuklah pesawat yang pada awalnya hanya terbang beberapa meter yang kemudian dikembangkan hingga menjadi pesawat yang kita kenal sekarang ini.

Kemudian untuk menggiling padi, orang pada jaman dahulu menggunakan alat seperti lesung yang digunakan untuk menumbuk padi supaya padi tersebut menjadi hancur serta menjadi sebuah tepung.

Kemudian setelah berkembangnya jaman, orang kemudian menciptakan sebuah inovasi dimana mengolah padi menjadi beras dan tepung tidaklah menggunakan tenaga manusia melainkan tenaga mesin.

Kemudian untuk membuat sebuah mie, orang harus menggunakan tangan untuk mengolah, menggiling serta menghaluskannya supaya bisa menjadikannya mie yang biasa kita kenal.

Kemudian orang berinovasi bagaimana membuat sebuah mesin yang dapat menolah ataupun menggiling mie supaya mudah, dan berlangsungnya waktu membuat orang untuk membuat sebuah mesin yang bisa mengolah mie.

Mesin tersebut berfungsi untuk mengolah tepung menjadi adonan mie yang dimana fungsinya adalah untuk mengaduknya menjadi gulungan adonan yang akan dibuat mie.

Yang kemudian berlanjut pada proses penggilingan adonan serta penghalusannya, menjadi adonan yang mudah dibentuk, yang kemudian dicetak menjadikannya mie yang biasa kita makan.

Biasanya mesin – mesin yang diatas akan mengalami yang namanya kekasaran jika digunakan secara terus menerus tanpa adanya pembersihan ataupun hal lainnya yang bisa menjadikannya kasar.

Untuk mengukur kekasarannya bisa menggunakan alat yang bernama roughness tester, yang dimana fungsi dari alat tersebut adalah untuk mengukur kekasaran dari sebuah beenda yang tersebut dari logam ataupun besi.

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kegunaan Klorin Dalam Kehidupan Sehari-hari – Klorin merupakan salah satu unsur yang ada di bumi dimana dalam keadaan murni atau alami dapat sangat reaktif...
akubeni1
1 min read

Cara Pencegahan Korosi

Cara Pencegahan Korosi dan Contohnya – Korosi atau karat merupakan hasil dari adanya reaksi antara logam dengan zat-zat yang ada disekitarnya. Korosi atau proses...
akubeni1
1 min read

Iman Kepada Allah

Pengertian dan Contoh Fungsi Iman Kepada Allah – Iman kepada Allah SWT merupakan pondasi keyakinan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Namun, tidak sedikit...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *