Tembaga

1 min read

Tembaga – Siapa yang belum mengenal dengan yang namanya tembaga, sebuah bahan yang digunakan atau dalam artian lainnya sering digunakan untuk proses pembuatan sebuah kabel yang digunakan di rumah kita masing – masing.

Tembaga senndiri berasal dari tambang yang dimana tambang tersebut merupakan sebuah jenis batuan – batuan yang dimana fungsinya digunakan untuk membuat sebuah kerajinan ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan tembaga.

Tembaga sendiri terdiri berbagai jenis yang diantaranya jenis – jenis batuan tersebut sering digunakan untuk membuat bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat sebuah barang.

Seperti barang kabel yang di dalamnya terdapat tembaga, dimana kabel tembaga tersebut berfungsi untuk menghantarkan listrik, sehingga tembaga sangat cocok untuk bahan konduktor yang baik.

Dan untuk memperoleh sebuah tembaga pun haruslah melalui beberapa proses yang diantaranya adalah melakukan proses penambangan batuan yang mengandung bahan material tembaga.

Dimana batuan tembaga tersebut haruslah mengandung beberapa unsur yang diantaranya adalah mengandung jenis logam besi yang biasanya terdapat pada kandungan sebuah tembaga.

Di dalam batuan tembaga biasanya bermunculan warna yang agak cenderung cerah kehitaman yang menandakan batuan tersebut mempunyai kandungan tembaga di dalamnya.

Setelah proses penambangan tersebut, barulah dimulai dengan cara memecahkan batuan tersebut sehingga dihasilkan beberapa batuan yang jumlahnya lebih kecil untuk mempermudah prosesnya.

Setelah proses pemecahan barulah diolah menjadi bahan tembaga yang dimana dikenal dengan beberapa jenis yang diantaranya digunakan untuk membuat bahan konduktor yang baik.

Konduktor sendiri merupakan bahan yang baik untuk menghantarkan sebuah listrik yang dimana bahan – bahan konduktor sering digunakan pada kabel – kable yang ada di rumah kita masing – masing.

Sehingga peran tembaga untuk proses serta digunakan dalam kehidupan sehari – harinya pastinya sangatlah dibutuhkan. Dan untuk mendapatkan tembaga yang baik biasanya digunakan alat untuk mengukur kekerasannya.

Dimana nama dari alat tersebut adalah alat ukur kekerasan (hardness tester), yang fungsinya untuk mengukur kekerasan pada tembaga yang akan diolah sehingga bisa mendapatkan sebuah bahan tembaga yang baik serta berkualitas tinggi.

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam

Menjelajah Lautan Dengan Kapal Selam –  Siapa yang tidak mengenal apa itu kapal selam. Semua orang yang sudah pernah melihat atau mendengar tentan apa...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Kegunaan Air Bagi Manusia

Sifat-Sifat dan Kegunaan Air Bagi Manusia – Bisa dibilang tanpa air yang cukup maka kita akan mengalami kekeringan yang akan berujung kepada kematian. Air...
akubeni1
1 min read

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *