Hilangkan Bad Mood

Hilangkan Bad Mood – Bad mood merupakan hal yang pasti pernah dialami oleh seseorang. Hal tersebut membuat semua perasaan menjadi tidak enak, beserta kelakuan orang di sekitar menjadi menyebalkan.

Hilangkan Bad Mood
Hilangkan Bad Mood

Bad mood harus segera dihilangkan, pasalnya jika hal ini terjadi berlarut larut akan membuat suasana semakin tidak mendukung. Biasanya setiap orang akan menangani hal tersebut dengan cara yang berbeda beda.

Kebanyakan perempuan akan berhenti makan atau bahkan akan makan dengan porsi yang lebih banyak. Biasanya hal ini terjadi karena hawa yang ada dalam diri akan menguasai nafsu makan dan menyebabkan berkurang atau meningkatnya konsumsi makanan.

Perempuan akan banyak mengkonsumsi makanan jika sedang bad mood. Hal ini dianggap dapat menghilangkan bad mood dengan cepat. Namun, ada pula yang menghilangkan bad mood dengan berolahraga, ataupun tidur.

Namun, hal yang banyak dilakukan adalah dengan makan lalu tidur. Dengan cepat kedua hal tersebut akan menghilangkan rasa bosan pada diri seseorang. Namun, hal tersebut tergolong tidak sehat. Jadi perlu dilakukan beberapa pembenaran dalam hal makanan yang dapat menghilangkan bad mood.

Makanan dibawah ini adalah makan yang dapat dikonsumsi untuk anda yang sedang bad mood. Diantaranya adalah :

  1. Cokelat

Makanan yang berasal dari kakao ini dapat dikonsumsi oleh segala usia. Selain itu, makanan tersebut dapat membantu mengurangi bad mood. Namun, mengkonsumsi cokelat tidak hanya dianjurkan untuk mengatasi bad mood saja, namun juga suasana hati yang baik cokleat dapat dikonsumsi.

Cokelat juga dapat digunakan menjadi masker wajah. masker tersebut dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

  1. Teh hijau

Kandungan theanine dalam teh hijau dapat membantu menenangkan pikiran dan membuat emosi menjadi menurun. Teh hijau cocok dikonsumsi saat terjadi macet yang menyebalkan.

  1. Bayam

Asam folat dapat menurunkan kadar homocysteine yang akan mengganggu kerja otek, sehingga menjadi lambat dalam berfikir. Dengan konsumsi bayam, dapat membantu mengurangi kadar tersebut.

  1. Sereal dan susu

Konsumsi sereal dan susu dapat membantu memproduksi serotonin, yang merupakan hormone yang dapat menenangkan pikiran, rileks dan hal lainnya.

  1. Sandwich

Konsumsi sandwich dapat membantu mengisi perut, menghilangkan bad mood serta dapat membuat energi yang banayak dibutuhkan untuk beraktifitas.

  1. Susu

Selain sereal dan susu, susu murni dapat membantu memenuhi kebutuhan energi yang terkuras karena bad mood yang cenderung menguras tenaga. Susu murni memiliki pH yang cukup. Sensasi asam yang ada dalam susu murni dapat membantu mengurangi bad mood. Untuk mengukur pH susu tersebut dapat menggunakan pH meter.

Tags: