Manfaat Mentimun

1 min read

Manfaat Mentimun – mentimun merupakan jenis sayur yang mengandung banyak air. Mentimun biasanya akan dikonsumsi setelah diiris kecil dan dijadikan cocol, selain itu timun juga akan digunakan sebagai campuran rujak, jus, sirup dan olahan lainnya.

Manfaat Mentimun
Manfaat Mentimun

Mentimun tumbuh didaerah dengan ketinggian 1000 – 1200 mdpl. Tanah yang cocok untuk menanam timun adalah dengan keasaman 6 – 7. Dengan suhu 21 – 27o C timun dapat tumbuh dengan baik suhu tersebut dapat diprediksi dengan menggunakan alat ukur suhu.

Ketahui manfaat dari mentimun, dibawah ini :

  • Mencegah peradangan

Peradangan dapat teratasi dengan mengonsumsi timun, karena kandungan air yang banyak pada mentimun.

  • Melancarkan pencernaan

Perut yang terasa mulas sakit dan berbagai keluhan pada pencernaan dapat teratasi dengan mengonsumsi mentimun. Kandungan serat alami pada mentimun dapat meredakan panas pada perut karena mentimun dingin.

  • Menyembuhkan penyakit paru paru, cacingan dan arthritis

Hal yang paling sering dialmi adalah cacingan. Penyakit ini sering ada pada anak anak, karena bakteri dan kuman yang masuk ke dalam tubuh anak. Mentimun dapat menyembuhkan penyakit tersebut dan juga penyakit paru paru dan arthritis.

  • Mencegah dehidrasi dan antioksidan

Dehidrasi adalah suasana dimana tubuh kekurangan banyak air, mentimun yang mempunyai kandungan air yang banyak dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu kandungan vitamin C pada timun dapat mencegah radikal bebas.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Darah tinggi biasanya terjadi karena banyaknya zat besi dalam tubuh. Mentimun dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Jangan mencoba untuk mengonsumsi mentimun jika memiliki tekanan darah yang rendah serta sedang mengalami menstruasi.

Jika mengonsumsinya dapat menyebabkan anemia atau kekurangan darah. Sedang mengalami menstruasi dan mengonsumsi mentimun juga tidak baik bagi tubuh, karena getah yang ada dalam mentimun menyebabkan sel darah yang keluar menjadi menempel pada dinding Rahim dan menyebabkan menstruasi tidak lancer.

  • Menghilangkan jerawat

Jerawat sangat mengganggu, jerawat disebabkan karena minyak berlebih dan juga terkena debu. Jerawat dapat dihilangkan dengan menempelkan irisan timun pada wajah. Karena adanya nutrisi dan mineral dalam timun.

  • Mengatasi rabun

Rabun dapat diobati dengan cara menempelkan irisan timun pada mata selama 15 menit. Dengan begitu timun akan menyembuhkan sel yang menyebabkan mata rabun.

Harga Donat Madu

Harga Donat Madu – Ngemil sudah menjadi hal yang umum dilakukan di sela-sela waktu makan berat. Ada orang yang lebih menyukai camilan asin ada pula...
akubeni1
2 min read

Ketebalan Cat Mobil

Ketebalan Cat Mobil – Zaman yang semakin modern dalam bidang otomotif ini sudah banyak diciptakan berbagai inovasi alat yang akan memudahkan pekerjaan kita. Dalam...
akubeni1
1 min read

Harga Cuka Apel

Harga Cuka Apel – Cuka apel sudah banyak dikenal sebagai bahan yang mampu mengobati berbagai penyakit. Cuka apel ini sebenarnya merupakan sari buah apel...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *