Memilih Mesin Cuci

Kehadiran mesin cuci membuat kegiatan mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan tidak melelahkan, sehingga mesin cuci menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang penting untuk Anda miliki.

Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik yang Awet dan Tahan Lama
Memilih Mesin Cuci Terbaik yang Awet dan Tahan Lama

Agar tidak salah memilih mesin cuci terbaik dan berkualitas, simak baik-baik yuk 5 tips memilih mesin cuci yang benar agar awet dan tahan lama.

1. Cari Merek Terbaik

Sebagai barang elektronik yang digunakan sehari-hari, Anda harus pandai-pandai dalam menentukan mesin cuci terbaik agar bisa dipakai dalam jangka panjang. Agar uang yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Jika Anda salah memilih mesin cuci, bisa jadi baru satu tahun pemakaian rusak dan akhirnya harus membeli mesin cuci yang baru lagi.

Jangan tertipu dengan harga yang terlalu miring dan murah. Meski harganya murah kalau tidak awet dan cepat rusak buat apa? Justru ini dinilai lebih boros karena Anda akan membelinya beberapa kali dalam waktu jangka waktu pendek.

Oleh karenanya, sebagai tips memilih mesin cuci yang pertama adalah memperhatikan mereknya. Pilihlah mesin cuci dengan branded ternama yang sudah terbukti kualitasnya. Biasanya harganya memang sedikit lebih mahal, tetapi jika dilihat dari daya tahan lama pemakaiannya sebenarnya terasa lebih murah daripada membeli produk murah yang cepat rusak.

Selain bisa dipakai dalam jangka panjang, mesin cuci berkualitas juga aman digunakan untuk pakaian Anda alias tidak terlalu merusak tekstur pakaian. Beberapa mesin cuci jenis tertentu yang kualitasnya rendah bisa dikatakan kurang baik digunakan untuk keamanan pakaian Anda.

2. Daya Listrik

Tips memilih mesin cuci yang kedua adalah memperhatikan daya listrik dari mesin cuci. Ini merupakan hal penting yang perlu menjadi pertimbangan ketika Anda akan membeli mesin cuci. Sebab, mesin cuci akan sering digunakan sehingga jika daya listriknya terlalu tinggi maka Anda akan boros listrik.

Sedangkan barang elektronik yang membutuhkan tenaga listrik bukan hanya mesin cuci saja kan? Maka pilihlah mesin cuci dengan daya listrik yang rendah. Tentunya ini menjadi salah satu ide tepat ibu yang cerdas!

3. Garansi

Umumnya mesin cuci memiliki garansi satu tahun. Mungkin ada juga merek mesin cuci tertentu yang tidak memiliki garansi tetapi sepertinya ini jarang sekali ditemui. Kecuali Anda membelinya dalam bentuk bekas atau setengah pakai mungkin sudah tidak diberlakukannya lagi garansi.

Tetapi jika Anda membeli barang yang masih baru biasanya memiliki garansi minimal satu tahun. Garansi mesin merupakan salah satu tips memilih mesin cuci yang penting untuk Anda pertimbangkan.

Ini akan menjadi solusi sekaligus antisipasi jika ternyata terjadi kerusakan terhadap mesin yang baru dipakai belum lama. Dengan adanya garansi Anda bisa mendapatkan ganti mesin yang baru.

4. Beli di Penjual Terpercaya

Sekarang ini banyak sekali kan sales-sales produk-produk elektronik yang berkunjung ke rumah Anda dengan memberikan penawaran barang elektroniknya? Anda tidak pernah tahu kan apakah merk mesin cuci yang ditawarkan ini berkualitas atau tidak, tahan lama atau tidak?

Biasanya juga barang elektronik yang ditawarkan ini diberikan dengan harga yang murah dan sedikit berbeda dengan harga di pasaran. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, coba perhatikan dulu apa merknya, ukurannya, dan kualitasnya.

Akan jauh lebih baik jika Anda membelinya pada penjual yang sudah terbukti dapat dipercaya. Belilah di toko khusus elektronik yang sudah banyak dibuktikan oleh berbagai kalangan bahwa produk-produk elektronik yang dijual di toko tersebut memang memiliki kualitas yang baik dan terpercaya. Untuk melihat update harga kulkas terbaru Anda bisa kunjungi situs pakarharga.net.

5. Pilih Fitur Sesuai kebutuhan

Tips memilih mesin cuci yang selanjutnya adalah memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai fitur mesin cuci yang Anda pilih tidak terpakai padahal Anda membelinya dengan harga yang tinggi alias mahal. Pilihlah mesin cuci dengan fitur yang tidak menyulitkan dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan saja.

Namun jika apabila fitur yang ada dalam mesin cuci bisa Anda manfaatkan dengan baik, tidak ada salahnya merogoh uang lebih untuk mendapatkan mesin cuci bermerk yang harganya sedikit lebih mahal.

Itulah 5 tips memilih mesin cuci terbaik yang penting untuk Anda tahu. Jangan sampai salah menentukan mesin cuci, sebab mesin ini akan menjadi salah satu mesin andalan Anda dalam menghandle salah satu kebutuhan tugas rumah tangga. Pilihlah mesin cuci terbaik yang bisa Anda pakai dalam waktu yang lama dan memberikan hasil terbaik pula untuk kebersihan pakaian keluarga Anda.

Tags: