Cara Mengusir Tikus

1 min read

Cara Mengusir Tikus – Tikus merupakan salah satu hewan mamalia yang menjijikkan dan sangat kotor. Tempat-tempat kotor yang digunakan hewan ini untuk bersarang menjadikan tikus sebagai hewan yang mampu menimbulkan berbagai macam penyakit.

Cara Mengusir Tikus

Tak berhenti sampai disitu, hewan mamalia pengerat ini juga sangat menjengkelkan. Beberapa perabotan seperti kabel telepon, kasur, kabel listrik, kursi, dan perabotan rumah lainnya mampu dirusak hewan pengerat ini.

Populasi tikus di Indonesia memang terbilang cukup besar. Meski berbagai upaya cara mengusir tikus sudah dilakukan, tak membuat populasi tikus semakin menurun. Hal ini disebabkan karena tikus merupakan hewan mamalia yang mampu berkembang biak secara cepat.

Dengan adanya hal tersebut, keberadaan tikus perlu di waspadai. Tak heran jika masyarakat terus berupaya mencari cara mengusir tikus dari rumah dengan berbagai metode. Namun kenyataannya, tikus tergolong hewan yang cukup cerdik untuk melarikan diri dari jebakan. Sehingga, beberapa cara mengusir tikus tidak dapat membuahkan hasil.

Tak jarang penjebak tikus yang dipasang tidak bekerja secara efektif saat hewan ini sudah tau metode jebakannya. Tak hanya itu, racun tikuspun tak serta merta mampu menyelesaikan masalah. Tikus membutuhkan waktu untuk terbunuh setelah makan makanan yang mengandung racun.

Justru hal ini sangatlah merepotkan. Pasalnya, sering kali tikus ditemukan dalam keadaan tewas di lokasi yang sulit dijangkau dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Cara Paling Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Sulitnya membasmi tikus tentu semakin meresahkan masyarakat melihat bahaya yang dapat ditimbulkan hewan ini. Namun sekarang Anda tidak perlu cemas lagi. Berikut ini akan dijelaskan cara mengusir tikus yang ampuh dan alami.

1. Cara mengusir tikus menggunakan cuka

Secara alami, tikus sangat sensitif terhadap cuka. Untuk itu, penggunaan cuka dinilai ampuh untuk mengusir tikus. Hal yang harus disiapkan untuk mengusir tikus dari rumah menggunakan cuka yaitu bola kapas, cuka,mangkuk, dan sarung tangan karet atau plastik.

Sebelum Anda menuangkan cuka pada setiap tempat yang biasa digunakan sebagai sarang tikus, bersihkan dan pel terlebih dahulu dengan air cuka lantai pada setiap ruang dan sudut rumah yang biasa ditempati tikus atau yang dapat mengundang tikus.

Setelah di pel menggunakan air cuka dan dibilas dengan air bersih, selanjutnya taruh bola kapas yang sudah dilumuri cuka ke tempat yang biasa menjadi sarang maupun jalur tikus masuk ke dalam rumah. Pastikan tidak ada lubang sekecil apapun yang terlewati.

Kemudian, kontrol secara rutin bola-bola kapas tersebut. Jika bola kapas tersebut mulai mengering dan tidak berbau cuka lagi, maka ganti bola kapas tersebut dengan bola kapas baru. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan saat hendak memakai cuka.

2. Cara mengusir tikus dengan kulit telur

Tak hanya dapat digunakan untuk membasmi semut dan kecoa, ternyata kulit telur juga mampu mengusir tikus yang membandel. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mengusir tikur jangan buang kulit telur ini ke tempat sampah. Untuk membasmi tikus dengan cara ini Anda hanya perlu menyiapkan kulit telur dan alat penumbuk saja.

Adapun yang perlu Anda lakukan adalah menumbuk kulit telur hingga halus setelah dijemur terlebih dahulu. Kemudian menaburkannya di tempat yang sering dilalui tikus. Saat terkena bubuk kulit telur ini, tikus akan langsung menggeliat, bergerak random beberapa saat kemudian berputar dan berbalik hingga akhirnya mati.

Itulah beberapa cara mengusir tikus yang alami dan ampuh. Jika semua cara diatas telah dicoba namun belum mendatangkan hasil, mungkin suda saatnya Anda memanggil jasa pengusir tikus profesional.

Cara Mematangkan Buah Kurma

Cara Mematangkan Buah Kurma – Kurma merupakan buah yang masih satu family dengan palmaceae yang tumbuh subur di negara Arab saudi. Pohon kurma merupakan...
akubeni1
1 min read

Ciri – Ciri Semen Berkualitas

Ciri – ciri Semen Berkualitas – Semen merupakan salah material dalam bangunan yang berguna untuk mengikat semua jenis material atau agregat untuk membuat suatu...
akubeni1
1 min read

Jenis Beton dan Kegunaannya

Jenis Beton dan Kegunaannya – Salah satu bagian bangunan yang penting adalah beton yang merupakan hasil pencampuran antara agregat dan bahan pengikat. Karena kekuatannya...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *