Cara Mudah Membuat Toko Online Dengan Sitebeat eCommerce

Internet semakin maju, website pun demikian. Banyak CMS bermunculan dan rata-rata juga menawarkan fitur ecommerce. Namun ternyata membuat toko online masih menjadi hal yang sulit bagi orang awam.

Cara Mudah Membuat Toko Online Dengan Sitebeat eCommerce

Mari kita tengok langkah-langkah membuat toko online menggunakan CMS yang sangat populer, WordPress. Pertama, kamu perlu menyiapkan domain dan hosting, setelah itu menginstal WordPress di hostingmu. Kamu juga musti menginstal ecommerce plugin, pilih saja Woocommerce yang . Sampai disini langkahnya masih mudah.

Kedua kamu perlu menginstal theme yang support Woocommerce. Seringkali kamu akan perlu membeli theme premium jika menginginkan desain toko online yang profesional. Memilih theme ini juga bisa menghabiskan banyak waktu karena pilihannya banyak sekali.

Ketiga kamu perlu menyeting fungsi-fungsi Woocommerce seperti payment, shipping, product, dan sebagainya. Agar toko onlinemu bisa menawarkan pengiriman menggunakan ekspedisi lokal, kamu perlu plugin tambahan. Tentu saja juga perlu menyeting plugin tambahan itu agar bisa berfungsi dengan baik.

Langkah ketiga di atas seringkali bisa membuat kepala pusing bahkan bagi orang yang sudah berpengalaman sekalipun. Setelah semua langkah selesai pun toko onlinemu belum bisa launching.

Keempat, kamu perlu menguji apakah toko onlinemu sudah berjalan dengan baik atau belum. Caranya dengan pura-pura menjadi pembeli yang membeli produk di toko onlinemu sendiri. Jika semua bisa berjalan sebagaimana mestinya, baguslah, tokomu siap beroperasi. Tapi jika masih ada error kamu perlu menelusuri penyebabnya dan lalu memperbaikinya.

Susah, ribet, dan makan waktu kan? Ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan Sitebeat.

Membuat Toko Online Menggunakan Sitebeat

Cara membuat toko online di Sitebeat cukup mudah bahkan bagi pemula sekalipun. Yang termudah tentunya mengamabil paket eCommerce PRO.

Dengan layanan eCommerce PRO kamu tinggal memberi arahan bagaimana toko online yang kamu inginkan. Tim Sitebeat PRO akan membangun website toko onlinemu sesuai arahan dan kebutuhanmu. Setelah websitemu launching kamu akan mendapatkan layanan support yang ramah, yang siap membantumu mengatasi kesulitanmu mengelola website.

Cara kedua, jika kamu siap meluangkan waktumu, adalah membuat sendiri toko onlinemu di Sitebeat. Daftarkan drimu di Sitebeat, buat websitenya, lalu aktifkan fitur eCommerce hanya dengan satu klik. Sitebeat juga menyediakan banyak template untuk kamu pilih. Desainnya cakep-cakep dan meliputi banyak niche.

Untuk mengatur desainnya pun kamu tak perlu tahu coding. Cukup drag and drop untuk menuangkan kreativitasmu pada tampilan online shopmu. Tampilannya pun tidak hanya bagus di desktop, tapi juga perform dengan baik di layar tablet dan smartphone.

Untuk lebih meningkatkan penjualan ada fitur diskon yang bisa kamu gunakan. Pada produkmu harga normal akan tampil berdampingan dengan harga diskon. Ini tentunya bisa menarik orang untuk membeli produkmu.

Sitebeat eCommerce tidak hanya untuk menjual produk fisik saja. Kamu juga bisa menjual produk digital seperti aplikasi, ebook, template, dan lain-lain. Setelah pembeli menyelesaikan pembayaran mereka langsung dapat mengunduh file yang mereka beli.

Kedepannya Sitebeat akan terus memperbaiki dan menambah fitur-fitur yang sudah ada. Tujuannya tentu saja agar pembuatan website dan pengelolaannya lebih mudah. Jadi tunggu apa lagi, tidak ada salahnya mencoba Sitebeat sekarang juga.

Incoming search terms:

  • furniture kayu

Tags: