Penting! Gejala HIV yang Tidak Disadari

HIV atau yang sering disebut juga dengan AIDS, merupakan salah satu hal yang berbeda. Namun hal ini ternyata tidak memiliki hubungan apapun dan tidak berkaitan. HIV sendiri, merupakan penyakit yang secara drastis akan menurunkan kekebalan dari imun tubuh seseorang. Hal ini juga yang memungkinkan penderitanya, akan terinfeksi virus yang dinamakan dengan HIV.

Gejala HIV yang Tidak Disadari
Foto Ilustrasi HIV AIDS

Nantinya HIV akan menyerang tubuh, dan menghancurkan salah satu sel yang anda miliki dan dinamakan dengan sel CD4 yang mana memang seharusnya untuk melawan infeksi yang dimiliki dari sistem kekebalan oleh tubuh. Hal ini mengakibatkan, bahwa tubuh akan kesulitan untuk melawan kanker dan penyakit terkait dengan HIV. Berikut adalah beberapa gejala HIV, yang sering tidak disadari oleh banyak orang.

Gejala HIV

  1. Nantinya anda akan merasakan demam di tubuh, dimana hal ini akan membuat tubuh anda menjadi lemas dan merasa tidak nyaman.
  2. Bukan hanya demam, bahkan banyak orang yang mengalami gejala HIV akan merasakan bahwa kepalanya terasa sangat sakit yang memang berbeda dibandingkan dengan sakit kepala pada umumnya.
  3. Selain itu, anda juga akan merasakan kelelahan walaupun anda tidak melakukan aktivitas apapun.
  4. Anda juga akan merasakan nyeri otot, meskipun banyak orang yang tidak menyadari bahwa hal ini merupakan salah satu dari gejala HIV yang ada.
  5. Kehilangan berat badan, dimana hal ini akan terjadi meskipun anda sudah merasa sering atau sudah banyak dalam mengkonsumsi makanan yang ada.
  6. Diantara gejala HIV yang mungkin anda alami, anda juga akan mengalami pembengkakan pada bagian getah bening anda. Hal ini juga terjadi di tenggorokan, ketiak dan juga bagian pangkal paha anda.

Hal tersebut baru saja beberapa gejala HIV yang akan dialami, namun untuk gejala AIDS sendiri memiliki beberapa gejala yang juga akan terjadi untuk si penderitanya yaitu:

  1. Sariawan, bahkan bukan hanya akan merasakan sariawan melainkan anda juga akan mengalami luka pada bagian lidah atau bahkan mulut. Hal ini disebabkan oleh infeksi jamur yang ada dan menyebar di dalam tubuh anda.
  2. Selain itu, anda juga akan mengalami infeksi pada bagian vagina. Sama seperti sariawan, dalam hal ini infeksi disebabkan oleh adanya jamur yang membuatnya semakin parah dan juga berulang.
  3. Si penderita AIDS, juga akan merasakan penyakit radang pada bagian panggulnya yang dirasa cukup kronis dan berbahaya.
  4. Si penderita juga akan merasakan infeksi yang cukup parah, bahkan akan sering mengalami infeksi dan kelelahan yang cukup parah dan ekstrem tanpa sebab yang jelas. Hal ini juga terjadi dengan bersamaan, dengan sakitnya kepala atau bahkan merasakan pusing.
  5. Setelah penderita terkena AIDS, maka akan otomatis bahwa dirinya akan kehilangan berat badan bahkan lebih dari 5KG. Hal ini juga tidak disebabkan oleh hal apapun baik itu olahraga atau bahkan diet.
  6. Tubuh yang dimiliki oleh penderita AIDS, akan sangat mudah sekali untuk mengalami memar walaupun hanya terbentur sedikitpun.

Itulah beberapa gejala HIV yang akan terjadi, dan sering diabaikan. Dalam hal ini, dibutuhkan lingkungan yang bersih, termasuk dalam bekerja.

Tags: