Manfaat Masker Yoghurt

Manfaat Masker Yoghurt – Yoghurt merupakan bahan yang terbuat dari susu yang telah difermentasi. Yoghurt sering dikonsumsi oleh banyak kalangan. Tak hanya untuk dikonsumsi, yoghurt ternyata juga banyak digunakan untuk membuat masker.

Manfaat Masker Yoghurt
Manfaat Masker Yoghurt

Masker yoghurt telah banyak digunakan, selain menggunakannya secara murni, masker yoghurt juga dapat dicampur dengan bahan lain, seperti buah. Masker digunakan untuk menambah kelembaban kulit. Kandungan yoghurt yang dapat membuat kulit menjadi lebih bersih.

Penggunaan yoghurt yang baik, merupakan salah satu cara yang tepat. Yoghurt yang tidak memiliki rasa atau plain dan memiliki bakteri yang masih aktif menjadi syarat yoghurt baik untuk digunakan.

Untuk ph yang sesuai untuk yoghurt adalah sekitar 4,5. Ph yoghurt tersebut mempengaruhi kesehatan yoghurt. Biasanya produsen yoghurt menggunakan PH Meter khusus yang dapat untuk mengukur pH yogurt agar memudahkan mengetahui keasaman yoghurt yang baik.

Beberapa kandungan baik yang ada dalam yoghurt baik untuk kesehatan. Selain itu, baik pula untuk kesehatan kulit. Untuk mendapat kesehatan kulit, dapat menggunakan yoghurt sebagai masker wajah.

Beberapa manfaat menggunakan masker yoghurt ada di bawah ini :

  1. Melembabkan kulit

Dengan menggunakan masker yoghurt untuk wajah, dan diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Hal tersbut dapat dilakukan untuk mengatasi kulit yang sayu dan kusam.

Untuk mencerahkan kulit, dapat pula menggunakan campuran yoghurt, kacang lentil, dan kulit jeruk. Haluskan lalu oleskan secara merata di area wajah, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan asam laktat dalam yoghurt dapat membantu mengurangi garis halus akibat penuaan dini. Selain itu, masker yoghurt dapat membantu mengelupas sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Asam laktat juga membuat pori pori menjadi lebih halus dan wajah lebih segar.

  1. Mengilangkan jerawat

Yoghurt dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal tersebut dikarenakan sifat anti bakteri yang terdapat pada yoghurt mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

  1. Mencerahkan

Dengan menggunakan masker yoghurt secara teratur dapat membantu menjadikan kulit lebih cerah.

Tags: