Kopi Hijau Untuk Kesehatan Kulit

Kopi Hijau Untuk Kesehatan Kulit – Kopi hijau merupakan kopi yang telah banyak beredar di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Bagaimana jika kopi hijau tersebut dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Dengan beberapa cara dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kopi Hijau Untuk Kesehatan Kulit
Kopi Hijau Untuk Kesehatan Kulit

Kopi hijau mempunyai beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, maupun kesehatan kulit. Konsumsi kopi hijau sering dilakukan oleh beberapa masyarakat. Kopi hijau mengandung asam klorogenat yang baik untuk menangkal radikal bebas karena mampu berperan menjadi antioksidan.

Selain itu, kandungan asam klorogenat dapat membantu menjaga tekanan darah dan berat badan. Hal ini terbukti, dengan mengkonsumsi kopi hijau dapat menurunkan berat badan secara berkala.

Namun, asam klorogenat dapat berkurang saat proses pemanggangan, sehingga khasiatnya juga sedikit berkurang. Kopi hijau juga dapat membantu menurunkan gula darah serta menghambat terjadinya penumpukan lemak.

Selain hal tersebut, kopi hijau juga banyak dicari untuk menyehatkan kulit. Kandungan yang ada dalam kopi hijau dapat membantu memperbaiki masalah kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat dan dapat menangkal radikal bebas yang membuat kulit menjadi tidak sehat.

Diantara manfaat kopi hijau untuk kulit ada di bawah ini :

1. Mencerahkan wajah

Kandungan yang ada dalam kopi hijau dapat membantu mencerahkan wajah. Kopi hijau banyak diminati oleh beberapa produsen produk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan kopi hijau yang dapat membantu mencerahkan wajah. Maka dari itu, beberapa produk kecantikan memakai kopi hijau sebagai ekstraknya.

2. Menghilangkan jerawat

Seperti kopi pada umumnya, kopi hijau juga dapat menghilangkan jerawat. Dengan beberapa cara yaitu, dengan mengkonsumsi atau membuat scrub kopi hijau dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

3. Melembabkan kulit

Kopi hijau mengandung asam lemak dan ester yang mampu menjaga dan membuat kulit menjadi lebih lembab. Kulit yang lembab pasti diinginkan oleh setiap orang, karena itu konsumsi kopi hijau dapat dilakukan untuk mendapat kulit yang lembab. Untuk menukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

4. Mencegah penuaan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kopi hijau dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, kopi hijau dapat melindungi kulit dari sinar uv yang berbahaya bagi kulit. Adanya beberapa kandungan juga dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Tags: