Penggunaan Bahan Serat Karbon

1 min read

Penggunaan Bahan Serat Karbon – Apakah kamu seorang bikers? seorang bikers sejati pastinya sudah sangat mengenal helm yang dibuat oleh pabrikan helm asal California, Amerika Serikat Bell.

Penggunaan Bahan Serat Karbon

Pabrikan helm tersebut terkenal menghasilkan helm yang memiliki nuansa retro klasik, hal ini tentunya akan selalu memanjakan bagi para penggemarnya. Bagi para penggemar aliran cafe racer tentunya akan sangat menggemari helm – helm yang berkualitas dengan tanpa meninggalkan kesan klasiknya.

Bullitt Carbon Ace Cafe Black Jack merupakan salah satu helm produksi dari Bell yang merupakan buah hasil kerja sama antara Bell dengan Ace Cafe di London. Ace Cafe merupakan tempat yang terkenal sebagai tempat nongkrongnya para pecinta cafe racer di berbagai belahan dunia.

Helm Bell dalam lini seri Bullit yang berjuluk Ace Cafe Black Jack adalah helm yang termasuk limited edition. Helim ini dibuat untuk memberi penghormatan kejayaan motorsport yang terinspirasi oleh helm Bell Star produksi pertama, Bullitt merupakan karya seri modern di masa kini.

Bullitt Carbon Ace Cafe Black Jack ini dibuat dari bahan utama yaitu serat karbon. Serat karbon ini sendiri adalah satu bentuk dari material komposit dimana material komposit dalam serat karbon tersusun atas dua komponen utama.

Komponen pertama ini adalah matriks dan yang kedua material penguat (reinforcement). Fiber karbon ini berfungsi sebagai material yang menguatkan dalam komposit pada serat karbon, sedangkan matriksnya berfungsi sebagai resin polimer seperti halnya epoxy.

Serat karbon sendiri sangat terkenal karena mempunyai berat yang ringan namun memiliki kekuatan yang mengagumkan. Karena keunggulannya tersebut menjadikan serat karbon ini sering digunakan dalam berbagai keperluan seperti halnya dalam pembuatan mobil sport Lamborghini Sesto Elemento.

Serat karbon berwana hitam digunakan untuk membuat lamborghini jenis ini yang menjadikan mobil satu ini memiliki tampilan sangar dibandingkan lamborghini produksi sebelumnya atau seri sebelumnya.

Penggunaan bahan serat karbon tidak berhenti sampai disitu saja. Serat karbon juga dimanfaatkan dalam bidang transportasi, khususnya dalam dunia pernerbangan. Pada perusahaan The Boeing Company juga menggunakan serat karbon dalam body Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350 karena sifatnya yang ringan namun memiliki kekuatan yang bagus.

Penerapan lain dari serat karbon adalah digunakan juga sebagai bahan untuk membuat baju anti peluru dengan alasan yang sama. Bahkan serat karbon diklaim mempunyai kekuatan 200 kali lebih kuat dari baja yang dapat dibuktikan dengan mengukurnya menggunakan alat pengukur kekerasan atau hardness tester, namun dengan beban yang 6 kali lebih ringan.

Incoming search terms:

  • defisini kekuatan helm menggunakan bahan carbon
  • bahan baku utama serat karbon
  • helm dg bahan serat karbon

Konstruksi Gedung Pencakar Langit

Konstruksi Gedung Pencakar Langit – Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan bangunan gedung-gedung menjulang tinggi diperkotaan. Tentunya kita juga sudah tahu apa penyusun...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Pilih Jasa SEO atau Jasa Backlink?

Mungkin Anda sempat berfikir saat membaca tulisan di dunia maya (internet) ada yang membuka jasa SEO VS jasa backlink, terus apa bedanya? Jasa SEO...
akubeni1
1 min read

Laptop Tipis Murah

Laptop tipis kini sudah bukan barang langka lagi. Pabrikan laptop populer seperti Lenovo, Asus, Dell, Acer hingga HP berlomba-lomba mengeluarkan varian laptop tipis versinya...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *