Harga Donat Madu

Harga Donat Madu – Ngemil sudah menjadi hal yang umum dilakukan di sela-sela waktu makan berat. Ada orang yang lebih menyukai camilan asin ada pula yang manis. Donat merupakan salah satu camilan manis yang banyak digemari baik oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Daftar Harga Donat Madu Terbaru

Kue yang satu ini identik dengan rasa manis serta topping aneka rasa seperti cokelat, meises ataupun krim manis lainnya. Adonan donat yang manis tadi tentunya memiliki kadar gula cukup tinggi yang kurang baik dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Sekarang ada donat madu yang bisa jadi alternatif camilan manis dengan gula alami yang lebih aman untuk kesehatan. Harga donat madu ini pun cukup terjangkau dan dapat diperoleh dengan mudah.

Mengintip Cara Pembuatan dan Harga Donat Madu di Pasaran

Donat madu saat ini sudah banyak dijadikan komoditi bisnis karena prospeknya yang cukup cerah. Banyak penggemar donat yang sudah mulai lebih sadar dengan kesehatan tubuh sehingga memilih donat madu sebagai camilan manis yang lebih sehat. Tak hanya itu, penggunaan madu sebagai pengganti gula ini pun membuat rasa donat menjadi lebih enak.

Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa coba buat sendiri donat madu ini di rumah. Bahan-bahan untuk pembuatan donat madu pada dasarnya sama dengan donat biasa, yang membedakan hanya jumlah gula dikurangi dan diganti dengan madu. Jenis serta jumlah madu yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera. Berikut ini langkah-langkah pembuatan donat madu rumahan:

1. Kocok kuning telur yang sudah dipisahkan

2. Campurkan bahan-bahan berupa tepung, butter dan ragi kemudian aduk hingga merata.

3. Campurkan kocokan telur dengan campuran tepung kemudian masukkan madu dan aduk kembali.

4. Adonan yang sudah kalis selanjutnya bisa dicetak membentuk bulatan dengan lubang di bagian tengahnya. Biarkan adonan yang sudah dicetak tadi kurang lebih selama 2 jam hingga adonan mengembang. Adonan yang telah mengembang ukurannya akan bertambah hingga dua kali lipat ukuran awal.

5. Goreng adonan yang sudah mengembang dengan api panas.

6. Setelah matang, angkat donat dan biarkan dingin sebelum memberi aneka topping. Jangan berikan topping ketika donat masih panas karena akan membuat topping langsung meleleh.

7. Donat siap untuk disajikan.

Anda bisa mencoba resep tadi di rumah kemudian kreasikan dengan aneka topping menarik untuk membuat donat semakin enak. Bila Anda tidak punya cukup waktu untuk membuat donat madu sendiri, saat ini sudah banyak terdapat penjual donat madu di beberapa kota di Indonesia.

Anda bisa mendapatkan harga donat madu yang terjangkau dengan rasa yang enak. Harga donat madu 1 lusin ini masih lebih bersahabat di kantong daripada produk donat merk-merk ternama.

Update Daftar Harga Donat Madu Terbaru 1 lusin

Untuk harga donat madu ini bervariasi tergantung dari varian donatnya, biasanya untuk kue donat ulang tahun anda akan mendapatkan satu paket yaitu terdiri dari 6 buah donat dalam satu kotak dengan toping yang dihias cantik khusus untuk ulang tahun, anda biasanya akan membayar dengan kisaran harga Rp. 50.000 (tergantung juga pada jumlah donat dan juga jenis topingnya). Untuk perbijinya tergantung dari varian donatnya yaitu dikisaran harga Rp. 3000 – Rp. 8.000.

Madu sendiri selain menjadikan cita rasa donat lebih istimewa, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat madu ini antara lain:

1. Mengatur kadar kolesterol di dalam tubuh

Madu bisa membantu tubuh untuk mengontrol kadar kolesterol darah dengan menurunkan angka kolesterol jahat (LDL)

2. Sumber antioksidan

Antioksidan dalam madu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah pencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Antioksidan ini juga mampu mengurangi gumpalan pada aliran darah sehingga menurunkan risiko stroke

Selain dua manfaat tadi, masih banyak manfaat madu lainnya untuk kesehatan. Oleh karena itu memilih donat madu sebagai camilan rasanya tidak salah. Selain enak, donat madu juga kaya manfaat. Di balik harga donat madu yang terjangkau ternyata tersimpan manfaat lain selain untuk mengisi perut dan memanjakan lidah dengan rasa manisnya.

Tags: