Perlengkapan Terjun Payung

1 min read

Perlengkapan Terjun Payung – Terjun payung atau sky diving merupakan salah satu olah ekstrim yang mempunyai banyak peminat. Olahraga yang dilakukan dengan melompat dari tempat yang tinggi atau pesawat kemudian melayang di udara ini membutuhkan adrenalin yang besar.

Perlengkapan Terjun Payung

Namun apakkah Anda tahu bagaimana awal mula dari olahraga ekstrim yang satu ini? berikut adalah sejarah singkat dari terjun payung.

Sejarah Singkat Terjun Payung

Sebenarnya tidak ada referensi yang jelas tentang olahraga ekstrim yang satu ini, namun sejumlah catatan yang ditemukan menjelaskan bahwa Fauso Veranzio adalah orang pertama yang melompat dari menara di Venseia Italia pada tahun 1617.

Dengan menggunakan alat yang hampir serupa seperti payung Fausto Veranzio melompat dari menara dan ia berhasil mendarat dengan selamat. Sedangkan pada tahun 1797 Andre Jacques Garnerin di Paris Prancis pertama kali melakukan terjun payung di atas udara menggunakan balon udara.

Namun ditemukan pula sebuah catatan pada tahun 1919 bahwa Leslie Irvin menyelamatkan dirinya dari maut dengan cara terjun dari pesawat yang mengalami kecelakaan di Inggris kala itu dan sejak peristiwa tersebut Leslie Irvin mulai mengembangkan dan menyempurnakan teknologi sistem parasut.

Setelah kita sedikit tahu tentang sejarah olahraga terjun payung maka selanjutnya kita harus tahu apa sajakah perlengkapan terjun payung yang harus dipersiapkan bila kita akan melakukan olahraga ekstrim yang satu ini.

Olahraga terjun payung yang paling berisiko adalah olah raga terjun payung yang dilakukan dari pesawat yang menggunakan parasut yang dibentangkan. Olahraga ekstrim yang satu ini merupakan olahraga yang cukup menguras kocek.

Hal ini karena olahraga yang ini membutuhkan banyak peralatkan seperti canopy, Garness, contrainer, payung cadangan, altimeter, googles hingga anemometer untuk mengukur kecepatan angin dan belum lagi pesawat untuk melakukan lompatan.

Bagi Anda yang baru akan melakukan olahraga terjun payung sangat penting untuk mengetahui bagian dari parasut yang digunakan, berikut adalah penjelasan dari perlengkapan terjun payung yang paling penting parasut :

  • Bagian utama dari parasut itu sendiri adalah Canopy
  • Parasut drogue merupakan parasut kecil yang berfungsi untuk membuka canopy utama dimana penerjun harus membuang drogue saat menangkap angin dan mengeluarkan kekang. Nilon anyaman baru akan keluar kemudian tali kekang menarik keluar parasut utama (canopy)
  • Cagar atau parasut cadangan yang digunakan bila parasut utama tidak dapat terbuka karena sesuatu
  • Wadah adalah tempat yang digunakan untuk memegang parasut utama dan yang kedua
  • AAD merupakan peralatan penting yang harus ada, karena bila parasut utama dan cadangan tidak dapat keluar maka AAD akan menjadi parasut yang akan keluar secara otomatis bila kita mencapai ketinggian sekitar 800 kaki
  • RAM udara canopy adalah jenis parasut yang banyak digunakan oleh para penerjun berpengalaman / professional yang berbentuk persegi atau persegi panjang dengan bahan yang terbuat dari nilon ringan.

Jika ingin melakukan olahraga dengan standar keamanan yang baik, maka perlengkapan terjun payung diatas harus betul-betul dipersiapkan. Namun yang tidak kalah penting adalah Anda harus melakukan olahraga ini dengan bimbingan dari mentor yang sudah profesional dan berpengalaman.

Incoming search terms:

  • yang digunakan saat terjun payung
  • yang dipakai saat terjun payung
  • yg digunakan saat terjun payung
  • alat terjun payung
  • yg dipakai saat terjun payung
  • yg digunakan saat terjun payung tts
  • perlengkapan terjun payung
  • Yang di gunakan saat terjun payung namanya apa
  • Peralatan terjun payung
  • harga perlengkapan terjun payung

Cara Mematangkan Buah Kurma

Cara Mematangkan Buah Kurma – Kurma merupakan buah yang masih satu family dengan palmaceae yang tumbuh subur di negara Arab saudi. Pohon kurma merupakan...
akubeni1
1 min read

Ciri – Ciri Semen Berkualitas

Ciri – ciri Semen Berkualitas – Semen merupakan salah material dalam bangunan yang berguna untuk mengikat semua jenis material atau agregat untuk membuat suatu...
akubeni1
1 min read

Jenis Beton dan Kegunaannya

Jenis Beton dan Kegunaannya – Salah satu bagian bangunan yang penting adalah beton yang merupakan hasil pencampuran antara agregat dan bahan pengikat. Karena kekuatannya...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *