Uap Air Untuk Wajah

1 min read

Uap Air Untuk Wajah – Uap air merupakan suatu proses yang biasanya disebabkan oleh pemanasan air. Uap air memiliki khasiat yang cukup banyak untuk mengurangi masalah pada wajah.

Uap Air Untuk Wajah
Uap Air Untuk Wajah

Uap air yang digunakan untuk wajah sangatlah mudah untuk ditemukan. Hal yang sangat mudah dilakukan tanpa melalui proses yang panjang dan biaya yang cukup besar.

Untuk menggunakan uap air hanya perlu menyiapkan air yang telah dipanaskan hingga mencapai suhu 100 derajat celcius. Air tersebut lalu akan dimasukan dalam sebuah wadah seperti baskom, selain itu siapkan handuk.

Caranya adalah dengan menuangkan air mendidih ke dalam baskom berukuran sedang, dekatkan wajah ke atas baskom yang beruap. Uapi wajah, lalu usap wajah dengan kedua tangan. Lakukan proses ini berulang ulang. Dalam penguapan menggunakan uap air panas ini dilakukan selama 3 menit saja.

Untuk hasil yang lebih maksimal dapat menggunakan campuran gram. Caranya dengan mencampurkan garam 5-6 sendok makan dalam air, lalu basuhkan ke kulit hingga kering.

Cara yang cukup mudah dan murah, namun sangat bermanfaat untuk kulit wajah anda. Untuk mengetahui apa saja manfaat uap air panas, dapat menyimak dibawah ini :

  1. Mencerahkan kulit

Dengan uap air ini dapat membuat kulit menjadi cerah, selain itu dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit. Dengan meningkatnya sirkulasi darah dapat mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.

Selain itu uap air juga dapat menghilangkan pigmentasi sehingga kulit menjadi lebih cerah.

  1. Mengatasi jerawat

Jerawat disebabkan karena menyumbatnya pori pori, dengan penguapan dapat membantu membuka pori pori dan kotoran yang ada di wajah dapat dibersihkan. Selain jerawat, komedo juga dapat dihilangkan. Selain itu, penguapan dapat membuat kulit bernafas.

  1. Mengeluarkan racun

Dengan terbukanya pori pori, maka keringat akan banyak keluar. Saat itulah racun yang ada dalam keluar bersamaan dengan keluarnya keringat.

  1. Kulit awet muda

Kulit yang kusam dan berkeriput dapat diatasi menggunakan uap air. Dengan begitu kulit lembab akan didapatkan. Untuk mengukur kelembaban kulit dapat menggunakan alat moisture meter, kadar air kulit. Selain itu penguapan dapat meregenerasi kulit, dengan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru.

  1. Relaksasi

Dengan uap air yang sederhana dapat merilekskan pikiran.

Incoming search terms:

  • campuran uap air untuk wajah

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *