Almond Untuk Kulit Sehat

1 min read

Almond Untuk Kulit Sehat – Almond memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari almond ini adalah, manfaat almond bagi kesehatan kulit.

Almond Untuk Kulit Sehat
Almond Untuk Kulit Sehat

Almond merupakan jenis polonga tau kacang. Memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, selain itu adanya beberapa kandungan dapat membantu menyehatkan kulit. Masker almond dapat digunakan dengan mudah.

Dalam pembuatan masker almond, hal yang perlu disiapkan tidaklah sulit untuk dicari. Bahan yang digunakan merupakan bahan alami sehingga dapat membantu merawat kesehatan kulit dan memantu mengatasi beberapa masalah kulit dengan cara yang alami.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat serta cara yang dapat digunakan untuk membuat masker almond. Diantaranya adalah :

  • Almond face scrub

Dengan menggunakan almond sebagai face scrub dapat membantu mengatasi beberapa masalah pada kulit. Salah satu masalah yang sering dialami adalah masalah kulit yang kering dan kusam. Dengan menggunakan face scrub almond dapat membantu melambabkan dan mencerahkan kulit.

Paertama, siapkan 1/3 cup kacang almond, lalu haluskan. Setelah itu Campurkan 4 sendok makan oats, 2 sendok makan madu dan jus lemon atau yogurt. Aduk adonan hingga merata, dan oleskan secara merata pada kulit. Setelah 10-15 menit, wajah dapat dibilas dengan air bersih. Kulit yang cerah dan lembab akan didapatkan. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

  • Almond hair mask

Kacang almond juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala. Ketombe tersebut akan mengganggu aktifitas, maka dari itu penggunaan masker kacang almond dapat digunakan.

Dengan menghaluskan 1 cup almond, dan campur dengan 1 cup yoghurt dan 1 butir telur. Setelah diaduk, masker dapat digunkan pada kulit kepala yang telah dikeramas. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

  • Almond eye mask

Adanya lingkaran hitam di area mata, membuat tidak percaya diri. Maka dari itu gunakan minyak almond. Caranya dengan mencampurkan 2 sdm minyak almond dan 1 sdm gula pasir. Setelah tercampur, adonan dapat diaplikasikan pada mata panda sambil dipijat.

  • Almond body scrub

Untuk membuat body scrub cukup mudah dengan menghaluskan 1/3 cup almond, campurkan dengan 2 sdm madu, dan 1 sdm minyak zaitun. Jika sudah tercampur, gunakan scrub secara merata ke tubuh sambil pijat perlahan dan bilas dengan air bersih.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *