Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih, dan halus.

Cara Menghilangkan Jerawat

Oleh sebab itu adanya jerawat dapat membuat seorang wanita pusing bagaimana untuk menghilangkannya. Terkadang jerawat yang muncul ini cukup sering dan membuat bekas hitam di wajah sehingga dengan pengobatan biasa pun terkadang mempunyai tingkat kecocokan yang berbeda, tidak semua wanita cocok dengan satu pengobatan.

Oleh karena itu kebanyakan dari wanita-wanita lebih memilih bahan alam sebagai cara menghilangkan jerawat karena bahan alam dinilai lebih aman dan efektif, meskipun dalam penggunaannya harus sabar. Meskipun jangka watu yang sangat panjang, dengan bahan alam, para wanita ini tidak perlu mengkhawatirkan efek dan semacamnya karena bahan alam ini cenderung lebih aman dan cocok untuk semua.

Macam-Macam Bahan Alami Untuk Jerawat

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat ampuh dengan menggunakan bahan alami, diantaranya adalah:

1. Jeruk nipis
Untuk cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, yang bisa dilakukan
adalah dengan membasuh muka sebelum melakukannya, lebih baik menggunakan
air hangat dan bersih. Kemudian keringkan perlahan, iris tipis jeruk nipis dan oleskan ke wajah yang berjerawat.

Dengan mengoleskan seperti ini Anda akan merasakan sedikit perih, tetapi hal itu harus Anda tahan karena berarti zat asam dalam jeruk nipis sedang bereaksi. Setelah itu diamkan sampai 15 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin, lebih baik setiap hari atau dua kali sekali.

2. Mentimun
Ternyata mentimun juga dapat sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat.
Caranya hampir sama yaitu dengan membasauh muka terlebih dahulu dengan
menggunakan air hangat dan keringkan. Kemudian iris mentimun dan tempel pada wajah hingga seluruh bagian wajah tertutup.

Setelah itu diamkan selama sekitar 30 menit dan cuci muka dengan menggunakan air dingin, dan keringkan. Untuk mentimun ini Anda bisa melakukannya sesering mungkin, karena dengan hal ini efek wajah Anda akan terasa lebih segar dan rileks. Selain dengan irisan mentimun, Anda juga bisa melakukannya dengan parutan mentimun dan gunakan langkah yang sama.

3. Bengkuang
Seperti yang sudah diketahui bahwa bengkuang ini merupakan salah satu bahan
alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat pada produk-produk
kecantikan. Selain dapat menghilangkan jerawat bengkuang juga dipercaya dapat
memutihkan kulit dan membuatnya terasa lebih lembut.

Cara untuk mengolah bengkuang menjadi bahan alam untuk jerawat adalah dengan membersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu kemudian parut bengkuang. Setelah itu tempel parutan bengkuang yang sudah mengandung sedikit air tersebut kedalam wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.

Lalu basuh kembali wajah Anda sampai bersih dengan air dingin. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin, lebih baik Anda melakukannya setiap sore agar jerawat yang ada akan menghilang sedikit demi sedikit.

4. Tomat dan Zaitun
Tomat dan zaitun ini juga sudah cukup dikenal merupakan bahan alami yang dapat
digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Sudah banyak produk kecantikan
yang menggunakan bahan minyak zaitun baik untuk menghilangkan jerawat,
membuat kulit lembap, dan masih banyak lagi.

Cara mudah untuk mengolah tomat dan zaitun ini dapat Anda lakukan dengan menyiapkannya terlebih dahulu, kemudian potong tomat menjadi 4 bagian, dan campur dengan minyak zaitun. Setelah itu haluskan hingga lembut.

Jangan sampai lupa ketika memotong tomat Anda juga harus menghilangkan biji tomat. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat, dan tempel campuran tadi ke seluruh wajah sampai 15 menit. Lalu bilas lagi dengan menggunakan air sampai bersih.

5. Yogurt
Untuk cara menghilangkan jerawat alami berikutnya adalah dengan menggunakan
yogurt. Yogurt ini merupakan minuman yang mengandung asam. Yogurt yang
digunakan juga merupakan yogurt tawar, tanpa warna atau hanya putih.

Pertama, bersihkan dulu wajah Anda, kemudian ambil yogurt dan ratakan di
permukaan wajah Anda. Setelah itu tunggu dan diamkan selama 30 menit dan basuh dengan menggunakan air hangat. Cara ini cukup efektif apabila dikerjakan secara rutin setiap harinya.

6. Kopi
Jangan salah dengan menilai kopi, meskipun kopi digunakan untuk bapak-bapak
tetapi sekarang ini tidak banyak anak-anak yang menggunakan misalnya. Untuk
membuat masker dengan menggunakan kopi untuk wajah berjerawat cukup efektif.

Dimana Anda dapat mengaplikasikan sama seperti yogurt. Bersihkan muka terlebih dahulu kemudian oleskan kopi pada wajah , jangan lupa untuk memijat wajah sambil menunggu hingga kering sekitar 30 menit dan bilas sampai dengan bersih.

Selain sebagai cara menghilangkan jerawat, ternyata kopi juga dapat menghilangkan bekas-bekas noda hitam bekas jerawat. Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat. Cukup mudah bukan? Bahannya pun mudah untuk ditemukan. Anda tertarik untuk mencobanya?