Buah Belimbing Untuk Kesehatan

1 min read

Buah Belimbing Untuk Kesehatan – Buah yang memiliki bentuk mirip dengan bintang jika di iris ini memiliki rasa yang sedikit asam. Namun, hal tersebut akan hilang ketika mengetahui banyak manfaat yang terkandung dalam buah blimbing ini .

Buah Belimbing Untuk Kesehatan
Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah blimbing memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Blibing memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Buah blimbing ini dapat diolah menjadi beberapa masakan dan juga jus yang baik untuk kesehatan pastinya.

Adapun beberapa manfaat yang diperoleh dengan  mengkonsumsi blimbing adalah sebagai berikut :

  1. Mencegah kanker

Vitamin C yang banyak terkandung dalam blimbing ini dpaat membantu mencegah resiko kanker dalam tubuh. Dalam 100 gram blimbing menghasilkan sekitar 34,7 atau sama dengan 54% vitamin C. Hal tersebut dapat membantu mencegah resiko kanker.

  1. Menghancurkan kolesterol jahat

Kolesterol jahat yang menumpuk dalam darah dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke. Zat pektin yang terkandung dalam blimbing dapat membantu melunturkan kolesterol jahat dalam darah. Zat tersebut dapat mengikat kolesterol jahat dalam darah dan mengeluarkan asam empedu pada sekresinya.

  1. Antioksidan

Salah satu kandungan yang terdapat dalam blimbing ini adalah adanya kandungan antioksidan yang diketahui memiliki banyak efek baik bagi kesehatan. Blimbing juga mengandung polifenol yang baik untuk menangkal radikal bebas.

  1. Mencegah penuaan dini

Dengan konsumsi jus atau buah blimbing dapat membantu mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C yang cukup banyak dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dengan konsumsi jus dan buah ini secara rutin, maka kulit yang sehat dan lembab akan didapat, dan terhindar dari penuaan dini. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

  1. Menyehatkan pencernaan

Serat yang cukup banyak dapat membantu mencegah kanker usus besar. Serat membantu melindungi lendir usus dari zat beracun yang menyebabkan kanker usus besar. Selain itu, konsumsi blimbing juga dapat membantu menyehatkan pencernaan.

  1. Mangatasi gangguan ginjal

Blimbing memiliki konsentrasi yang cukup tinggi terhadap asam oksalat. Sehingga dapat membantu melancarkan fungsi ginjal.

  1. Menghilangkan bekas luka pada wajah
  2. Mengatasi jerawat dan rambut rontok
  3. Mengandung gizi yang lengkap

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *