Atasi Alergi Susu Sapi

1 min read

Atasi Alergi Susu Sapi – Tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi. Biasanya ada orang yang tidak dapat mengonsumsi susu sapi karena alergi yang disebabkan karena kandungan yang tidak cocok untuk orang tersebut.

Atasi Alergi Susu Sapi
Atasi Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi akan diketahui ketika anak mendapat susu sapi dari jenis susu formula. Ketahui gejala anak mengalami alergi susu sapi. Alergi susu sapi akan ditandai dengan muntah pada anak, gatal, diare, dan memiliki masalah pada pencernaannya.

Anak yang alergi susu sapi biasanya akan mengonsumsi ASI murni. Namun, jika anak tidak mendapat ASI murni, biasanya akan diberikan tambahan susu kedelai atau soya. Kandungan protein pada susu kedelai dianggap cocok untuk anak yang mengalami alergi susu sapi.

Ketahui apa saja yang harus dilakukan agar anak tumbuh dengan baik meski tidak mengonsumsi susu sapi. Lakukan cara yang baik dan jaga kondisi anak.

Anak yang alergi susu sapi cenderung memiliki vitamin D yang kurang. Berikan makanan sehat yang dapat membantu memenuhi nutrisinya. Berikan makanan yang mengandung vitamin D, protein dan kalsium untuk anak.

Sayur yang dapat membantu memenuhi vitamin D adalah bayam, brokoli, produk olahan kedelai, ikan salmon, tuna, sarden, dan telur. Selain mengonsumsi semua makanan itu, paparan sinar matahari pagi baik untuk mencukupi vitamin D. Hanya dengan berjemur selama 10 hingga 15 menit saja, dapat mencukupi kebutuhan vitamin D.

Olahan kedelai biasanya menjadi referensi pengganti susu sapi. Susu kedelai didapat dengan membeli susu formula yang mengandung kedelai. Namun, jika ragu dengan kadar gula susu kedelai, maka dapat dibuat sendiri di rumah.

Untuk mengukur kadar gula pada susu kedelai, dapat mengunakan refractometer

Hanya dengan menggunakan kedelai putih, kita dapat membuat susu kedelai dengan takaran gula yang dapat disesuaikan. Langkah awal untuk membuat susu kedelai adalah dengan merendam kedelai semalaman, setelah mekar cuci dan buang kulit kedelai yang tersisa.

Blender dengan air sampai kedelai benar benar halus lalu saring. Lalu rebus menggunakan api sedang. Untuk anak, sebaiknya tambahkan sedikit gula atau tidak sama sekali.

Bahaya Air Minum Isi Ulang : Fakta dan Penyebabnya

Air minum galon isi ulang ini masih menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan air minum. Namun dibalik itu semua ada ‘oknum nakal’ yang memanfaatkannya untuk...
akubeni1
1 min read

Manfaat Madu Untuk Anak

Manfaat Madu Untuk Anak – Sudah sejak lama madu dipercaya umat manusia mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh kita. Bahkan para atlit jaman...
akubeni1
1 min read

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *