Bandara Terbaik di Indonesia

2 min read

Bandara Terbaik di Indonesia – Selain menjadi sarana transportasi udara, bandara juga berperan sebagai pintu gerbang pertama sebuah negara, jadi ada pepatah yang mengatakan bahwa kondisi suatu negara dilihat dari kondisi bandaranya.

Bandara Terbaik di Indonesia

Untuk menjadi bandara berkelas Internasional tentu banyak hal yang harus dipersiapkan dan harus ada di bandara tersebut. Bandara harus mempunyai berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan penumpang baik ruang tunggu, mushola, kantin dll.

Tidak hanya itu, untuk menjadi bandara berkelas Internasional juga masih banyak yang harus dipersiapkan dan harus ada mulai dari hal besar seperti landasan pesawat yang aman hingga peralatan pelengkap seperti alat pengukur cuaca / weather station, penerangan hingga kursi ruang tunggu harus diperhatikan dengan baik.

Di Indonesia sendiri mempunyai bandara yang bisa disebut berskala Internasional, berikut adalah beberapa bandara terbaik di Indonesia :

1. Bandara Ngurah Rai

Anda tidak akan mengalami kebosanan bila menunggu di bandara ini karena bandara Ngurah Rai merupakan salah satu bandara dengan fasilitas wifi tercepat di dunia. Setiap tahunnya bandara ini menerima pengunjung antara 15 hingga 25 juta selain itu bandara ini juga dinobatkan menjadi bandara terbaik ke 7 di dunia.

Akses wifinya dengan kecepatan 16,01 Mbps ini menjadikannya bandara dengan akses wifi tercepat ke 6 di dunia yang mengalahkan salah satu bandara IAH di Amerika Serikat.

2. Bandara Sepinggan

Dalam hal kemegahan, bandara yang satu ini bisa dikatakan sebagai yang paling megah di Indonesia mengalahkan Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Sepinggan memiliki sistem keamanan canggih pada penanganan bagasi dan dengan desain bandara berwarna putih modern bertema futuristic eco-airport membuatnya menjadi bandara yang ramah lingkungan.

Bandara ini juga memiliki dinding kaca yang membuat pengunjung merasa nyaman dengan sebuah taman di bagian tengah terminal di dekat area pengambilan bagasi. Bandara ini juga mempunyai boutique mall yang terintegrasi sehingga dapat menghilangkan kebosanan Anda ketika harus menunggu delay. Dengan gedung parkir berlantai 4 yang mampu menampung 2.300 unit kendaraan memang tidak salah kalau bandara ini memang manjadi yang termegah di Indonesia hingga saat ini.

3. Bandara Ahmad Yani

Di Indonesia sendiri bandara Ahmad Yani merupakan bandara pertama yang dibangun di atas air. Bandara ini mulai dikembangkan setelah ditandatanganinya Kerjasama Pemanfaatan (KSP) pada 17 Juni 2015 antara oleh President Director Angkasa Pura Airports. Bandara ini mengusung tema floating airport yang ramah lingkungan yang membuat bandara ini menjadi bandara pertama di Indonesia yang dibangun di atas air.

4. Bandara Soekarno Hatta

Bandara di Ibu Kota negara kita ini setiap tahunnya dikunjungi 51,17 juta penumpang yang menjadikannya sebagai bandara tersibuk di Indonesia bahkan dunia.

Bandara ini mempunyai 3 terminal dengan terminal 1 untuk penerbangan domestik, sedangkan terminal 2 untuk penerbangan domestik dan Internasional, dan terminal 3 untuk penerbangan kelas ekonomi. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan pembagian ini karena semua penumpang akan mendapatkan pelayanan terbaik dari staf di bandara ini.

5. Bandara Kualanamu

Bandara Kualanamu yang terletak di Medan ini mempunyai fasilitas terbaik bagi para pengunjungnya serta merupakan satu – satunya bandara yang memiliki akses kereta api di Indonesia. Selain itu dengan fasilitas hotel transitnya yang dapat disewa per jam dengan kualitas terbaik menambah bintang bagi bandara ini dalam hal fasilitasnya.

6. Bandara Juanda

Bandara yang terletak di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini menjadi bandara terbaik ke 10 di dunia dengan segala fasilitas lengkap seperti tempat belanja, tempat makan, tempat hiburan, serta keramahan para stafnya. Setiap tahunnya bandara ini dapat melayani pengunjung yang dapat mencapai 15 hingga 25 juta per tahunnya.

Inilah beberapa bandara terbaik di Indonesia yang layak kita banggakan. Bagaimana, bandara mana sajakah yang pernah Anda kunjungi? walaupun hanya menjadi tempat transit sesaat namun dengan berbagai fasilitasnya dapat membuat Anda betah berlama – lama di bandara – bandara tersebut.

Cara Membuat Wedang Jahe

Cara Membuat Wedang Jahe – Wedang jahe merupakan minuman yang sudah sangat terkenal manfaatnya untuk menghangatkan tubuh. Minuman ini sangat cocok diminum bila cuaca...
akubeni1
1 min read

Periksa Ban Sebelum Bepergian

Periksa ban sebelum bepergian – Ban kendaraan adalah suatu hal yang perlu diperhatikan jika akan bepergian jauh. Jika ban kendaraan aman dan nyaman, perjalanan...
akubeni1
1 min read

Cara Budidaya Kepiting Bakau

Cara Budidaya Kepiting Bakau – Permintaan akan kepiting bakau sangatlah banyak, tidak hanya permintaan dalam negeri saja namun sudah merambah hingga pasar luar negeri....
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *