Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami

Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami – Ruangan sering bau tidak sedap? Hal tersebut mungkin disebabkan karena udara yang kotor. Ruangan akan menjadi lebih nyaman digunakan bila memiliki bau yang sedap dan udara yang bersih.

Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami
Cara Membuat Pengharum Ruangan Alami

Udara yang bersih membuat kita menjadi lebih sehat. Selain itu, dengan kondisi ruangan yang bersih akan memperngaruhi mood seseorang. Biasanya udara bersih akan didapat dengan pola hidup yang sehat. Untuk memiliki udara yang sehat dan bersih dapat menggunakan alat pembersih udara.

Biasanya untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman digunakan adalah dengan menaruh pengharum ruangan. Pengharum ruangan mampu membuat penghuni menjadi nyaman untuk berlama lama di ruangan.

Pengharum ruangan dapat dibeli di toko, namun apa salahnya jika kita dapat menghemat dengan membuat pengharum ruangan sendiri. Berikut ini adalah beberapa jenis dan cara membuat pengharum ruangan alami. Diantaranya adalah :

1. Sensasi musim semi

Dengan menggunakan beberapa bahan seperti vanili dan lemon, maka aroma musim semi akan didapatkan tanpa jauh menjelajah ke negri yang memiliki musim semi. Cara membuat pengharum ini cukup mudah.

Dengan menyiapkan 2 buah lemon, 2 batang rosemary, dan 1 sendok teh vanili. Iris lemon dengan tebal 0.5 cm, masukan semua bahan kedalam panci. Setelah itu tuangkan 2 liter air, lalu panaskan. Jika sudah mengeluarkan aroma wangi, pengharum dapat dituangkan kedalam wadah bekas madu.

2. Fruit rind air freshener

Dengan menyiapkan garam laut, buah jeruk segar, rempah, pisau dan juga sendok. Cara membuatnya cukup dengan mengiris jeruk lalu buang dagingnya. Setelah itu isi kulit dengan garam laut, pengisian hanya sampai setengah kulit. Setelah itu, dapat dimasukan bahan lain, seperti rempah rempah.

3. Aroma terapi lilin dari kopi

Kelihatannya membuat lilin dari kopi sepertinya sulit. Namun, membuat pengharum ini dapat dibuat dengan mudah. Dengan menyiapkan beberapa bahan, seperti cat semprot tekstur batu, vas, lilin, biji kopi dapat menggunakan kopi bubuk, sumbu, cawan.

Semprot vas atau wadah kaca menggunakan cat semprot. Pastikan tidak mengenai benda lain, gunakan koran untuk menjadi alas. Masukan potongan lilin dalam microwave selama 30 detik. Letakan sumbu dalam wadah sambil tuangkan lilin yang meleleh, taburkan bubuk kopi diatasnya. Lalu lakukan hal tersebut hingga wadah terisi penuh.

Diamkan selama 1-2 jam, maka lilin dapat digunakan. Jika akan disimpan, maka simpan di tempat yang bersih dan kering.

Incoming search terms:

  • cara membuat pengharum ruangan dari kopi bubuk
  • cara membuat pengharum ruangan sendiri
  • cara membuat pengharum ruangan dari kopi
  • cara membuat parfum kopi
  • pengharum ruangan dengan bubuk kopi
  • Cara Membuat Parfum
  • bahan membuat parfum kopi
  • cara bikin parpum kopi

Tags: