Cara Memerahkan Bibir

2 min read

Cara Memerahkan Bibir – Bagi seorang wanita, memiliki bibir yang merah merona merupakan salah satu yang menunjang penampilan agar terlihat lebih fresh. Memiliki bibir yang sehat dan merah alami dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita.

Cara Memerahkan Bibir

Bibir yang tidak terawat akan terlihat kering, kusam bahkan bibir menjadi pecah-pecah. Berbagai cara membuat bibir merah alami harus segera dilakukan. Tidak jarang perawatan yang dilakukan merogoh biaya yang tidak sedikit.

Demi mendapatkan bibir yang merah dan cerah, sebagian memilih untuk melakukan sulam bibir. Padahal menyulam bibir dapat berdampak bagi kesehatan. Tidak perlu menyiksa diri demi mendapatkan bibir merah alami.

Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kelembaban dan menjaga agar bibir Anda merah alami.

Cara Memerahkan Bibir dengan Ramuan Sederhana

Buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin C bisa Anda gunakan sebagai masker atau scrub untuk bibir. Beberapa cara memerahkan bibir berikut bisa Anda coba di rumah.

Madu
Bahan alami yang memiliki banyak manfaat adalah madu. Selain digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit, madu juga bisa Anda gunakan sebagai bahan alami pemerah bibir.

Cara memerahkan bibir dengan madu adalah Anda cukup mengoleskan madu ke bibir Anda. Akan lebih efektif jika Anda lakukan sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

Jeruk
Jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan inilah yang mampu membantu Anda mendapatkan bibir merah alami. Haluskan irisan jeruk dan tambahkan beberapa butir buah delima, dinginkan ke dalam freezer hingga membeku dan menjadi es batu, kemudian gosokkan potongan es batu dengan lembut di bibir selama 3-4 menit. Lakukan secara rutin di pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mentega
Mentega dikenal sebagai campuran dalam pembuatan adonan kue. Tetapi, mentega juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk memerahkan bibir. Mentega memiliki kandungan minyak alami yang dapat melembabkan dan mencerahkan bibir.

Cara memerahkan bibir menggunakan mentega dengan mengoleskannya ke bibir secara merata. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukannya setiap pagi atau malam sebelum tidur.

Alpukat
Alpukat selain enak dibuat jus, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Alpukat biasanya dijadikan pengganti nasi bagi orang yang sedang melakukan program diet. Ternyata, cukup dengan mengoleskan alpukat ke bibir merupakan cara memerahkan bibir secara alami.

Caranya, siapkan alpukat yang telah dihaluskan, tambahkan sedikit minyak zaitun, aduk sampai merata, oleskan dengan cara memijit lembut bibir Anda, diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Air Mawar
Cara memerahkan bibir yang paling mudah adalah dengan menggunakan air mawar. Cukup dengan mengoleskan air mawar ke bibir hingga merata, Anda bisa mendapatkan bibir merah merona alami.

Jeruk Nipis
Biasanya kita menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat di wajah. Namun tahukah Anda bahwa jeruk nipis juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir? Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk nipis dapat membantu memulihkan warna merah alami bibir Anda.

Caranya cukup dengan mengoleskan campuran perasan air jeruk nipis dan sedikit air hangat secara menyeluruh di bibir Anda, diamkan kurang lebih 17 menit, terakhir bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hindari Kafein dan Alkohol
Mengkonsumsi kafein dan alkohol ternyata dapat menyebabkan bibir Anda menjadi gelap. Selain itu, rokok secara tidak langsung menyebabkan bibir Anda menghitam.

Sebaiknya bagi Anda yang menginginkan memiliki bibir merah, ada baiknya Anda mengurangi minuman berkafein dan alkohol. Gantilah dengan mengkonsumsi jus yang terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin.

Perbanyak Minum Air Putih
Tidak diragukan lagi manfaat air putih bagi kesehatan tubuh. Mongkonsumi air putih sangatlah penting bagi metabolisme tubuh. Para ahli menyarankan kita untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari atau 2 sampai 3 liter per hari.

Dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum banyak air putih akan menjaga bibir terlihat lebih segar dan merona. Jangan lupa selalu membawa air putih saat Anda bepergian keluar rumah untuk mencegah dehidrasi.

Jaga Kelembaban Bibir
Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya akan terasa mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri Anda. Untuk itu, jagalah kelembaban bibir Anda dengan rajin mengoleskan minyak kelapa atau minyak almond.

Cara memerahkan bibir menggunakan bahan-bahan alami di atas dapat Anda jadikan alternatif untuk menghindari penggunaan kosmetik berbahan kimia yang dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada bibir Anda.

Memerahkan bibir menggunakan bahan-bahan alami tentunya tidak dapat dilakukan secara instan. Jika ingin mendapatkan bibir merah merona alami, cobalah untuk konsisten melakukan salah satu cara di atas yang cocok dan Anda mudah dipraktekkan.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering – kulit merupakan salah satu asset berharga. Terutama bagi kaum hawa. Kulit yang sehat sangat diidamkan. Kulit manusia memiliki sifat...
lindanw15
1 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Manfaat Jahe Merah

Berbagai Macam Manfaat Jahe Merah yang Menakjubkan – Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan kaya rempah. Sudah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri memiliki sumber rempah...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *