Khasiat Minyak Pohon Teh

1 min read

Khasiat Minyak Pohon Teh – Minyak pohon teh merupakan suatu minyak yang dihasilkan dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh ini banyak di temukan di daerah timur laut Australia.

Khasiat Minyak Pohon Teh
Khasiat Minyak Pohon Teh

Minyak yang tidak dapat dikembangkan di Indonesia ini merupakan minyak yang sering digunakan dalam produk kecantikan. Minyak pohon teh memiliki sifat anti virus, ekspektoran, anti mikroba, anti bakteri, stimulant, antiseptic, balsamic, serta cicatrisan. Sifat pada minyak pohon teh tersebut dapat membantu mengatasi beberapa masalah pada kulit maupun rambut.

Minyak pohon teh memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan kulit dan rambut. Selain itu, minyak tersebut dapat mengatasi beberapa masalah pada kulit dan rambut. Dibawah teh, diantaranya adalah :

  1. Mengobati jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Jerawat biasanya akan menjadi membesar dan akan pecah pada waktunya. Namun, banyak orang yang mencoba untuk memecahkan jerawat tersebut, hal ini dikarenakan keberadaannya yang mengganggu.

Jerawat yang dipecahkan biasanya akan menimbulkan noda bekas jerawat. Untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya, dapat menggunakan minyak pohon teh. Caranya mudah, yaitu dengan mengaplikasikan beberapa tetes minyak pada kulit yang berjerawat.

  1. Mengobati eksim

Untuk mengobati eksim, dapat menggunakan aplikasi dari minyak pohon teh. Dengan mencampur beberapa tetes minyak dengan 1 sdm minyak kelapa. Lalu aplikasikan pada kulit, lakukan 3 kali sehari secara rutin.

  1. Melembutkan kulit

Kulit yang kering dan dehidrasi akibat kekurangan kelembaban menjadi kasar. Hal tersebut karena kadar air yang kurang dalam kulit, untuk mengukur kelembaban kulit dapat menggunakan moisture meter.

Dengan menggunakan minyak pohon teh yang diaplikasikan pada kulit yang kering. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih lembab dan lembut.

  1. Melawan infeksi

Sifat anti fungi dan anti bakteri yang ada dapat membantu melawan infeksi. Celupkan kapas pada minyak dan oleskan pada kulit yang infeksi.

Selain itu, minyak pohon teh membantu mengobati kulit yang sensitive dan kemerahan.

  1. Menghilangkan kutil

Aplikasikan minyak pada kutil yang tumbuh, secara rutin agar hilang.

  1. Menghilangkan ketombe

Sifat anti jamur dan anti bakteri membantu menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Caranya mudah, yaitu dengan mencampur beberapa tetes minyak pada sampo, lalu gunaan untuk keramas.

  1. Mencegah kerontokan

Aplikasikan beberapa tetes minyak pohon teh pada kulit kepala, pijat selama beberapa menit sebelum tidur. Maka kerontokan dapat berkurang atau tidak kembali.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *