Cara Menghilangkan Kutu Rambut

2 min read

Cara Menghilangkan Kutu Rambut – Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu menjadi impian bagi setiap orang, khususnya para wanita. Namun bagaimana jadinya jika rambut Anda menjadi sarang bagi kutu rambut?

Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Keberadaan kutu rambut tentunya sangat mengganggu dan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Binatang satu ini membuat kulit kepala terasa gatal dan keberadaannya mampu mengurangi kepercayaan diri Anda saat melakukan aktivitas sehari-hari. Jika sudah demikian, dibutuhkan obat penghilang kutu rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bagi Anda yang memiki masalah dengan keberadaan hewan kecil satu ini, berikut adalah cara menghilangkan kutu rambut yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami
Kutu Rambut Bikin Tidak Percaya Diri

1. Campuran Minyak Kelapa dan Bawang Merah
Minyak kelapa dan bawang merah tidak hanya dijadikan sebagai bumbu dapur saja,
namun juga dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan. Tidak
terkecuali untuk menghilangkan kutu rambut.

Cara mengilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa dan bawang merah adalah dengan cara menghaluskan bawang merah lalu campurkan dengan minyak kelapa. Campuran kedua bahan ini bisa Anda aplikasan dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala. Setelah itu diamkan beberapa menit lalu bilaslah rambut Anda sampai bersih.

2. Lidah Buaya
Siapa yang tak tahu tentang manfaat tanaman satu ini bagi kesehatan rambut. Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang dikenal memiliki manfaat yang tinggi bagi kesuburan dan kesehatan rambut.

Selain untuk menjaga kesehatan rambut, tanaman satu ini juga bisa Anda gunakan untuk menmbasmi kutu rambut. Ambil lidah buaya yang sudah matang, bersihkan ldah buaya, potonglah menjadi dua bagian, oleskan ke kulit kepala Anda lalu diamkan selama 2-3 jam agar meresap ke dalam kulit kepala Anda, kemudian bilaslah rambut Anda hingga bersih.

Sekarang Anda sudah tahu kan jika mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala tidak hanya untuk memperkuat dan mempercantik rambut, tapi juga sebagai salah satu cara menghilangkan kutu rambut secara alami.

3. Minyak Kayu Putih
Selama ini kita menggunakan minyak kayu putih sebagai penghangat badan saat
kondisi tubuh sedang tidak bersahabat. Ternyata manfaat lain dari minyak kayu putih adalah dapat mengatasi kutu di rambut.

Anda bisa menggunakan campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis untuk mengatasi kutu rambut. Cara menghilangkan kutu rambut dengan campuran kedua bahan ini adalah dengan mengoleskan ke kulit kepala sambil dipijit lembut agar meresap ke dalam kulit kepala, diamkan selam 2 jam, kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat atau keramas.

4. Mayones
Mayones biasanya kita temukan sebagai campuran makanan, baik itu makanan siap saji ataupun makanan yang kita buat sendiri. Selain sebagai campuran makanan, mayones ternyata dapat digunakan sebagai pembasmi kutu rambut.

Oleskan mayones secara merata ke kulit kepala dan rambut Anda, setelah merata, tutuplah rambut Anda dengan shower cup atau handuk hangat, diamkan mayones bekerja dalam membasmi kutu selama 5-6 jam, kemudian bilaslah rambut Anda dengan shampo sampai bersih.

5. Lemon
Buah yang satu ini memiliki kandungan asam cukup tinggi yang dapat digunakan
untuk membasmi kutu rambut. Cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon
adalah campurkan perasan air lemon dan cuka, basuh rambut Anda dengan perasan air lemon tersebut, pijat lembut selama 10 menit, diamkan selama 40 menit, kemudian bersihkan rambut Anda dengan menggunakan air hangat.

6. Alkohol
Ternyata alkohol dapat mengatasi si kutu kecil yang mengganggu dan membuat
gatal kulit kepala Anda. Caranya adalah tuangkan alkohol secukupnya ke dalam
wadah atau baskom, oleskan perlahan dan merata di kulit kepala Anda menggunakan jari jari Anda, diamkan selama 30 menit, sebelum Anda membilas
rambut Anda, ada baiknya sisir terlebih dahulu rambut Anda menggunaka sisir
khusus kutu untuk membersihkan kutu yang telah mati, kemudian bilaslah dengan
bersih rambut Anda menggunakan air bersih.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah alkohol dapat menyebabkan iritasi jika dipakai berlebihan. Sebaiknya Anda menggunakan alkohol untuk membasmi kutu rambut maksimal satu kali dalam seminggu.

7. Daun Sirsak
Bukan hanya buahnya yang bisa dimanfaatkan. Daun sirsak pun memiliki manfaat
dan mengandung senyawa antibakteri yang bisa digunakan untuk membasmi kutu
rambut. Anda bisa menggunakan rebusan daun sirsak sebagai cara menghilangkan
kutu rambut.

Rebus beberapa lembar daun sirsak sampai mendidih, diamkan sampai dingin, oleskan merata ke rambut dan kulit kepala Anda, biarkan meresap salama 2-3 jam, setelah itu bilaslah rambut Anda dengan shampoo sampai bersih.

Nah, itulah cara menghilangkan kutu rambut yang bisa Anda coba di rumah. Mudah bukan menemukan bahan-bahan alami untuk membasmi si kecil yang mengganggu kesehatan dan kenyaman rambut Anda? Cukup pilih salah satu cara di atas untuk Anda terapkan secara rutin untuk menghilangkan kutu di rambut. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • cara menghilsngkan kutu lembut lemon
  • Cara mengilangkan kutu
  • minyak telon basmi kutu rambut

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat Jerawat – Salah satu hal yang membuat kebanyakan orang risih baik itu laki-laki maupun perempuan adalah tumbuhnya jerawat di...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah

Cara Mendeteksi Kanker Melalui Tes Darah – Metode biopsi merupakan cara terbaik untuk dapat mendeteksi kanker hingga saat ini. Metode ini dilakukan dengan menganalisa...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *