Cara Mengobati Asam Lambung

1 min read

Cara Mengobati Asam Lambung – Asam lambung merupakan sebuah penyakin yang gejala kondisinya ketika naiknya asam lambung ke bagian Esofagus. Kenaikan asam lambung ini dapat menyebabkan nyeri yang sangat amat di bagian ulu hati atau seperti merasakan dada Anda terasa terbakar.

Cara Mengobati Asam Lambung

Penyakit ini biasanya terjadi pada orang-orang yang memiliki kegiatan sibuk sehingga sering melupakan waktu makannya dan menjadikan jam makan tersebut tidak teratur. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu sebaiknya hati-hati.

Beberapa cara mengobati asam lambung ini biasanya hanya menghilangkan rasa nyerinya saja, kemudian sewaktu waktu asam lambung dapat naik kembali. Jika kondisi ketika asam lambung Anda sedang naik pasti akan merasakan sakit dan nyeri yang luar biasa pada bagian perut, rasanya seperti perutnya melilit.

Kenaikan asam lambung ini bisa menjadikan Anda hilang dalam berkonsentrasi ketika sedang beraktivitas. Oleh karena itu, harus pintar-pintar dalam menjaga pola makan Anda. Adapun beberapa ciri-ciri dari adanya gejala asam lambung yaitu biasanya si penderita yang terkena asam lambung akan mengalami penurunan pada napsu makan.

Kemudian Anda akan merasakan sakit di bagian perut seperti kembung dan hal tersebut akan merusak mood makan Anda. Akan memiliki masalah di sistem pencernaan yang efeknya dapat kesulitan buang air besar. Anda juga akan sering bersendawa ketika perut terasa kembung, itu berarti asam lambung sedang naik.

Nah, penyakit seperti ini pastinya akan sangat menggangu aktivitas Anda. Untuk itu, perlu cara mengobati asam lambung yang sedang naik dengan cepat tanpa perlu pergi ke dokter.

Cara Mengobati Asam Lambung Yang Naik Dengan Cepat

Jika Anda memiliki masalah asam lambung, harus benar-benar hati-hati dan harus bisa menjaga pola makan dengan baik. Karena jika asam lambung sudah naik, maka nyeri yang dirasakan akan sangat mengganggu. Beberapa cara mengobati asam lambung yang naik secara cepat adalah sebagai berikut:

1. Makan Jahe

Jika Asam lambung sedang naik, Anda dapat meredakan sakit dan mengatasinya dengan menggunakan sepotong jahe. Bumbu dapur ini sangat ampuh untuk masalah lambung. Caranya bisa dengan memasukan jahe yang telah disangrai ke salam susu atau teh, lalu Anda dapat meminumnya.

2. Makan Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang mengandung kalium cukup banyak. Kalium ini dapat menjadi cara mengobati asam lambung dan menyeimbangkannya supaya tidak naik. Anda bisa langsung mengkonsumsi buah pisang pada jam sebelum makan, atau ketika perut udah terasa sakit dan merasa tidka nyaman.

3. Minum Teh Hangat

Ketika asam lambung sedang naik, Anda bisa segera mengkonsumsi teh yang masih hangat. Teh ini dapat dijadikan cara mengobati asam lambung yang naik dengan alami dan cepat. Akan lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi jenis teh hitam, atau teh hijau pun tidak apapa yang sudah tercampur dengan ramuan daun melati. Teh memang memiliki sebuah kandungan senyawa yang khusus dan dapat menenangkan adanya asam lambung yang sedang naik.

Itulah beberapa cara mengobati asam lambung dengan alami dan efektif ketika sedang terdesak. Jadi Anda tidak perlu pergi ke dokter selama asam lambung bisa di atasi sendiri. Selain mengatasi dengan beberapa cara alami tersebut, Anda juga bisa merubah gaya hidup menjadi lebih baik, seperti menjaga pola makan secara teratur dan jam tidur yang teratur agar asam lambung tidak datang-datang lagi.

Manfaat Pada Kacang Tanah

Manfaat Pada Kacang Tanah – Kacang tanah merupakan jenis polong yang banyak ditemukan di Indonesia. Banyaknya petani yang membudidayakan kacang tanah membuat kacang tanah...
lindanw15
1 min read

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

10 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari – Ternyata dengan mengkonsumsi air lemon dipagi hari mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Selain menyahatkan...
akubeni1
2 min read

Gejala TBC

Gejala TBC – Ada beberapa nama penyakit yang mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dibelakangi oleh faktor-faktor khusus seperti kondisi cuaca di Indonesia, atau pun...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *