Gandum Sumber Karbohidrat Lainnya

Gandum Sumber Karbohidrat Lainnya –  Gandum sendiri merupakan sebuah tanaman jenis biji – bijian yang sangat dinikmati karena selain karbohidrat yang tinggi, juga karena kandungan lemak jenuhnya yang rendah.

Gandum sendiri banyak tumbuh di timur tengah, sehingga di Indonesia sendiri sanagtlah jarang untuk menanam tanaman gandung karena perbedaan iklim yang cukup berbeda.

Sehingga untuk menanamnya sendiri sangatlah tidak mungkin untuk Indonesia sendiri, selain karena iklim juga karena tanah yang digunakan untuk menanam sebuah tanaman gandum.

Gandum sendiri sering diolah menjadi beberapa makanan diantara adalah roti. Roti sendiri sangatlahh terkenal diseluruh penjuru negeri baik dalam negeri maupun luar negeri sendiri.

Roti terkenal dari buatan gandumnya sendiri, karena selain rasanya enak juga kaya akan kandungan seratnya yang tinggi serta dapat pula menggantikan nasi jika tidak ada nasinya.

Untuk pembuatannya pun sangatlah sederhana, dengan yang pertama yang harus dilakukan adalah memetik tanaman gandum yang sudah matang sehingga bisa diproses menjadi roti.

Proses selanjutnya adalah memisahkan antara gandum dengan kulitnya dengan cara yang sama pada saat memproses padi menjadi beras. Yang kemudian haruslah menuju proses yang penggilingan.

Sebelum proses penggilingan, terlebih dahulu dilakukan proses pemeriksaan dengan menggunakan alat yang bernama moisture meter. Yang dimana fungsinya adalah untuk mengetahui kadar pada gandum yang sudah kita pisahkan dengan kulitnya.

Yang berikutnya adalah proses penghalusan pada gandum yang sudah kita periksa kadarnya. Sehingga didapatkan kualitas gandum yang baik serta bermutu untuk proses pembuatan rotinya.

Kemudian yang dilakukan adalah menghaluskan gandum menjadi butiran – butiran tepung yang kemudian akan digunakan untuk membuat sebuah roti yang enak serta berkualitas.

Untuk membuatnya sendiri tinggal menambahkan tepung gandum dengan beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat roti, sehingga akan menghasilkan roti yang enak.

Untuk kandungannya sangatkah banyak sekali yag diantaranya adalah karbohidrat, yang fungsinya adalah sebagai sumber tenaga yang paling utama. Yang berikutnya adalah serat.

Serat sangat erat kaitannya dengan dunia kesehatan, karena serat bisa membantu dalam menyeimbangkan metabolisme serta kinerja dalam tubuh dalam melakukan segala aktivitasnya.

Incoming search terms:

  • gambar gandum

Tags: