Cara Mengobati Asam Urat

1 min read

Cara Mengobati Asam Urat – Siapa sih orang yang ingin sakit? Pasti tidak ada satu pun orang di dunia ini yang ingin sakit, karena sakit pasti akan membuat tubuh kita terganggu. Namun tidak ada satu pun orang di dunia ini yang bisa menghindari sakit, misalnya jika terkena penyakit yang cukup mengganggu seperti Asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat

Mungkin penyakit ini sudah banyak dialami oleh banyak orang. Tetapi mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu sebenarnya apa dan bagaimana penyakit asam urat tersebut? Penyakit asam urat adalah jenis penyakit yang memang sedikit mengganggu, biasanya asam urat ini dialami oleh seseorang yang usianya sudah tua atau lanjut usia.

Gejala penyakit asam urat ini biasanya dirasakan seperti rasa yang nyeri sangat tak tertahankan, serta ada pembengkakan pada salah satu bagian anggota tubuh penderita, biasanya pada bagian kaki dan juga persendian yang terasa panas.

Penyakit asam urat ini dapat terjadi di seluruh bagian anggota tubuh, namun memang untuk bagian kaki, persendian jari tangan, area pergelangan kaki, dan lulut yang sering terkena gangguan asam urat. Biasanya penderita asam urat lebih banyak terjadi pada pria, karena biasanya perempuan yang sering terkena penyakit ini saat sudah mengalami monopouse.

Nah, pasti penderita akan cukup terganggu jika terkena asam urat bukan? Setelah mengetahui penyakit ini, pasti kita akan mencari tahu bagaimana cara mengobati asam urat ?

Cara Mengobati Asam Urat Secara Tradisional

Asam urat memang penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan, namun selalu ada cara mengobati asam urat dengan alami atau dengan cara yang tradisional. Karena beberapa kandungan alami lebih sehat dan juga mudah di dapatkan. Berikut ada 3 cara mengobati asam urat secara tradisional:

Dengan Madu Hitam

Madu adalah cairan alami yang dihasilkan oleh hewan lebah yang berkhasiat mengobati banyak penyakit, salah satunya asam urat. Namun madu yang dibutuhkan untuk asam urat adalah madu hitam yang terdapat di pedalaman hutan. Madu ini diproduksi oleh jenis lebah yang menghisap nectar bunga pahit, misalnya seperti kopi dan mahoni. Kandungan yang ada di dalam madu hitam ini adalah alkaloid yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai antibiotik dan juga anti infeksi yang terjadi pada asam urat.

Dengan Buah Mengkudu

Cara mengobati asam urat yang kedua adalah dengan buah mengkudu yang memang mengandung bahan scoleptin, zat anti kanker, phroxeronine, xeronine, dan terpenoid yang bisa mengobati gangguan asam urat ini. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan mencari buah mengkudu yang sudah tua lalu mengupas, mencuci, dan merebusnya. Kemudian konsumsi air rebusan dari buah mengkudu tersebut.

Dengan Daun Sirsak

Khasiat pada daun sirsak ternyata sangat banyak, salah satunya untuk mengobati asam urat. Daun ini mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B, dan juga C, seratnya tinggi, zat besi, kalsium, anonol, dan masih banyak lagi. Cara mengobati asam urat dengan daun sirsak yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak sebagai ramuan untuk mengobati asam urat.

Nah, adanya 3 cara mengobati asam urat di atas mungkin bisa menjadi referensi pengobatan tradisional yang cukup efektif untuk para penderita asam urat. Pengobatan tidak sepenuhnya harus dilakukan di rumah sakit. Pengobatan secara alami juga bisa menjadi alternative yang baik terutama bagi si penderita penyakit itu sendiri.

Manfaat Madu Untuk Anak

Manfaat Madu Untuk Anak – Sudah sejak lama madu dipercaya umat manusia mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh kita. Bahkan para atlit jaman...
akubeni1
1 min read

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *