Cara Mudah Membersihkan Perhiasan

1 min read

Cara Mudah Membersihkan Perhiasan – Perhiasan merupakan sebuah benda yang sering digunakan dalam kehidupan sehari hari. Baik disimpan maupun digunakan setiap hari, perhiasan akan kotor dan mengurangi kebagusannya.

Cara Mudah Membersihkan Perhiasan
Cara Mudah Membersihkan Perhiasan

Perhiasan yang sering disimpan akan lebih terjaga dibandingkan perhiasan yang rutin dipakai. Perhiasan yang rutin dipakai akan mengenai banyak hal, baik debu, kotoran dan hal lainnya. Hal tersebut membuat perhiasan menjadi kotor dan mengurangi kilauannya.

Jika perhiasan kotor, maka harus rutin dibersihkan. Kotoran yang tak kasat mata membuat kita menjadi sulit untuk membersihkan perhiasan tersebut. Beberapa ara dibawah ini dapat digunakan untuk membersihkan perhiasan yang kotor.

Cara yang mudah untuk digunakan, dengan memanfaatkan beberapa alat dan bahan yang pastinya mudah untuk ditemukan. Caranya adalah :

  1. Membersihkan dengan pasta gigi

Pasta gigi yang biasanya digunakan untuk membersihkan gigi, memiliki banyak kegunaan untuk membersihkan benda yang kotor. Sifatnya yang mampu melonggarkan kotoran dengan mudah dapat dijadikan pembersih benda.

Langkah pertama yaitu mencampurkan 2,5 cm pasta gigi dengan 2 sendok makan air. Larutkan pasta gigi tersebut. Lalu, gosokan pada perhiasan. Untuk menggosoknya dapat menggunakan pasta gigi lama yang lembut. Gosokan pada perhiasan yang akan dibersihkan. Penggunaan pasta gigi dapat dengan dua cara, yaitu dengan melarutkan pasta gigi atau menggosokannya langsung.

Bilas perhiasan yang telah digosok dengan air mengalir. Sedikit gosokan dapat dilakukan untuk mengoptimalkan pembersihan.

  1. Membersihkan dengan air mendidih

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Namun, beberapa hal perlu diperhatikan, seperti suhu panas yang dapat membuat batu permata menjadi kendur dan retak. Rebus air hingga mencapai titik didihnya. Setelah itu, tuangkan air yang telah mendidih pada mangkuk atau wadah yang tidak mudah pecah ketika dituang air panas.

Selanjutnya masukan perhiasan pada wadah tersebut. Pastikan tidak ada perhiasan yang saling bertumpuk, Setelah itu tuangkan air hingga perhiasan terendam sempurna. setelah air menjadi hangat, angkat perhiasan dan gosok perlahan pada permukaannya. Gosok menggunakan sikat gigi lembut dan lap dengan kain yang lembut.

  1. Alat pembersih ultrasonic

Memang cara diatas dapat dilakukan ketika tidak ada waktu luang untuk membersihkan perhiasan. Cara diatas juga dapat memberikan goresan pada perhiasan. Untuk itu, gunakan alat yang lebih efisien serta dapat membersihkan dengan sempurna.

Harga Emas London

Harga Emas London – Emas london adalah salah satu bentuk investasi yang sekarang ini banyak diminati orang. Emas london merupakan sebuah bentuk emas batangan...
akubeni1
1 min read

Macam Macam Kain Yang Nyaman Digunakan

Macam Macam Kain Yang Nyaman Digunakan – Kain merupakan bahan yang digunakan untuk memenuhi sandang manusia. Banyak terdapat kain beserta kelebihan dan kekurangannya. Produksi...
lindanw15
1 min read

Keju Untuk Membantu Diet

Keju Untuk Membantu Diet – Diet memang cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih ideal. Konsumsi keju dapat membantu...
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *