Keju Untuk Membantu Diet

Keju Untuk Membantu Diet – Diet memang cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih ideal. Konsumsi keju dapat membantu melakukan program diet. Bagaimana bisa? Simak artikel dibawah ini.

Keju untuk Membantu Diet
Keju untuk Membantu Diet

Dalam melakukan program diet pasti ada banyak makanan yang dihindari agar tidak menambah berat badan. Selain itu, makanan tersebut dihindari karena berpotensi menghancurkan program diet. Salah satu makanan yang dihindari oleh seorang yang menjalankan diet adalah keju.

Keju banyak dihindari karena dipercaya membuat tubuh menjadi gemuk. Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kandungan yang terdapat dalam keju. Keju justru dapat membantu melancarkan program diet yang dilakukan.

Keju merupakan olahan susu yang memiliki banyak kandungan baik karena bahan dasarnya yang memiliki banyak nutrisi. Selain itu, keju juga diperkaya dengan bakteri baik yang menambah manfaat keju.

Keju memiliki pH yang berkisar antara 5,6-5,8. Untuk mengukur pH pada keju, dapat menggunakan pH meter keju portable. Dibawah ini adalah beberapa keju yang dapat dikonsumsi ketika melakukan program diet. Diantaranya adalah :

  1. Keju Cheddar

Jenis keju ini merupakan keju yang banyak ditemukan dan termasuk dalam keju yang memiliki harga termurah. Keju cheddar dapat dikonsumsi sebagai campuran atau topping roti, kue ataupun burger. Keju ini memiliki banyak manfaat untuk diet, salah satunya adalah karena keju ini rendah kalori serta karbohidrat. Jika, dalam proses diet mengkonsumsi keju cheddar, tidak menjadi masalah dalam diet.

  1. Keju Ricotta

Keju yang serbaguna ini memiliki banyak olahan. Keju tersebut dapat diolah menjadi dessert ataupun makanan lain. Keju ricotta memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. selain itu, kandungan sodium di keju ini cukup rendah.

  1. Keju Feta

Keju ini dapat dikonsumsi ketika menjalankan diet karena memiliki mengandung 75 kalori, 6 gram lemak, dan 1,2 gram karbohidrat, keju ini masih bisa dimasukkan dalam pola diet, sekaligus menjadi sumber protein, riboflavin, kalsium, dan fosfor yang baik bagi tubuh.

  1. Keju Cottage

Meski rendah kandungan lemak, namun keju ini juga rendah protein dan tinggi kandungan sodium. Jadi, dalam konsumsi keju ini ketika diet, perlu dipertimbangkan asupan yang masuk dalam tubuh.

Incoming search terms:

  • keju yg baik
  • Manfaat keju

Tags: