Daftar Curug di Purwokerto

Daftar Curug di Purwokerto – Curug atau air terjun merupakan salah satu destinasi favorit untuk melihat keindahan alam ditambah dengan air yang jernih, dingin dan segar untuk mandi ataupun sekedar menginjakan kaki kedalam air curug yang dingin.

Daftar Wisata Curug Yang Ada Di Purwokerto

Kota Purwokerto atau tepatnya di daerah Purwokerto – Baturraden – Banyumas ini mempunyai keindahan alam berupa air terjun atau curug yang banyak dengan lokasi yang cukup berdekatan. Air terjunnya pun bersih, sejuk dan enak untuk sekedar memanjakan kaki maupun berenang.

Baca Juga : Cetak Polaroid Purwokerto

Saat ini ada 18 curug terkenal yang dibuka dan dijadikan tempat wisata umum. Selain curug yang dibuka untuk umum, sebenarnya masih banyak lokasi yang belum terjamah yang mungkin mempunyai curug dibalik rimbunnya pepohonan. Daftar curug di Purwokerto – Baturraden – Banyumas yaitu sebagai berikut:

1. Curug Bayan
Letak Curug ini di Desa Ketenger, Baturaden, Banyumas. Curug yang letaknya tidak jauh dari Jalan Raya Baturraden ini cocok untuk Anda yang menginginkan menikmati curug di Purwokerto yang dekat dan mudah untuk dijangkau.

Curug Bayan Purwokerto Baturraden

Di kawasan tersebut juga sudah dilengkapi dengan vila dan cafe. Sangat cocok untuk bermalam bukan?? Mungkin saat Anda tengah membaca ulasan ini, terlintas dipikiran Anda berapa tarif untuk bermalam di Curug Bayan, apakah mahal ataukah ramah di kantong.

Jika hanya menginap seorang diri akan terasa mahal, namun jika bersama dengan teman atau keluarga, tentu akan jauh lebih murah. Di Curug Bayan ini banyak yang bisa Anda lakukan, dimulai dari berfoto ria, berenang di bawah aliran curug, hingga menikmati makanan khas Purwokerto dan meminum air kelapa.

Tambahan : Jika Anda berwisata secara rombongan dan bermaksud untuk mencari tempat camping atau outbond, di kawasan Curug Bayan juga tersedia paket outbond dan camping ceria.

2. Curug Ceheng
Letaknya di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang, Banyumas.

3. Curug Song
Terletak di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Banyumas.

4. Curug Gemawang
Terletak di desa Kemawi, Somagede, Banyumas.

5. Curug Celiling
terletak di Ketenger, Baturaden, Banyumas. Letaknya tidak jaud dari curug Bayan.

6. Curug Telu
Terletak di Desa Karangsalam, Baturaden, Banyumas.

7. Curug Cidadap
Curug Cidadap terletak Di Desa Sunyalangu, Kecamat Karanglewas, Banyumas.

8. Curug Gomblang
Terletak di Desa kalisalak, Kec. Kedungbanteng, Banyumas.

9. Curug Penganten
Terletak di dukuh kalipagu, Desa Ketenger, Kec. Baturaden, Banyumas.

10. Curug Cipendok
Curug yang terletak di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas.

11. Curug Belot
Terletak di Desa Rempoah, Baturraden, Banyumas.

12. Curug Lawang dan Sendang Bidadari
Masih satu kawasan dengan Curug Telu.

13. Curug Klapa
Curug ini terletak agak jauh dari kota karena letaknya di kecamatan Sumpiuh.

14. Curug Grojogan Ratu
Grojogan ratu terletak di Baturaden, Banyumas, letaknya berada di belakang Hotel Quen garden.

15. Curug Nangga
Curug Nangga desa Petahunan, Pekuncen Banyumas.

16. Curug Carang
Curug Carang berada di Daerah Baturaden, Banyumas.

17. Curug Jumeneng
Curug Jumeneng ini terletak di Baturaden Banyumas.

18. Curug Gede
Curug Gede berada di desa ketenger, Baturaden, Banyumas.

Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi curug satu-persatu? Boleh saja, silahkan kunjungi dan promosikan kepada teman-teman Anda agar kita semua dapat menikmati keindahan curug yang sudah Tuhan Berikan.

Daftar curug diatas merupakan curug yang populer di Purwokerto – Baturraden – Banyumas, apabila ada curug baru yang belum disebutkan silahkan berkomentar dengan menyebutkan nama curug, detail lokasi dan apakah dibuka untuk wisata umum atau tidak.

Baca Juga : Sewa Laptop Purwokerto

Di era internet seperti saat ini, banyak informasi yang didapat melalui internet, seperti informasi yang saat ini Anda baca. Untuk membantu agar artikel informasi, jasa maupun produk Anda dibaca oleh banyak orang yang membutuhkannya, maka dibutuhkan SEO untuk situs Anda, tapi tenang karena ada Jasa SEO Purwokerto yang dapat Anda andalkan.

Incoming search terms:

  • wisata purwokerto
  • curug area pwt
  • curug d pwt

Tags: