Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis – Bagi Anda yang sedang ataupun ingin merencanakan rumah yang sederhana namun tetap terlihat elegan nan modern maka rumah minimalis menjadi solusinya. Rumah minimalis bukan berati rumahnya sempit, sumpek dan terlihat kurang menarik namun hanya saja biasanya bagian-bagian atau jumlah ruangannya saja yang dikurangi.

Desain Rumah Minimalis

Rumah yang minimalis kini sangat populer dikalangan anak-anak muda, dimana mereka menginginkan rumah sendiri yang tidak terlalu menghabiskan banyak biaya. Meskipun konsepnya rumah minimalis, namun Anda tetap bisa membuat rumah Anda terlihat modern dan elegan jika mengetahui caranya.

Gunakanlah referensi atau orang yang mengerti akan desain rumah minimalis yang bagus. Berikut ini kami berikan tips untuk membuat rumah minimalis Anda terasa lebih nyaman, menarik dan elegan.

1. Maksimalkan Ruang yang Ada

Seringkali kita lupa bahwa menempatkan barang-barang yang sebenarnya tidak perlu di dalam ruangan rumah kita. Jangan asal meletakan barang dengan ukuran sedang hingga besar di lantai ruangan rumah. Hal ini karena hanya akan menambah kesan sempit pada rumah minimalis Anda. Solusinya misalnya adalah dengan menggunakan rak dinding untuk meletakan buku-buku daripada meletakannya dimeja.

2. Hindari Pembatas Ruangan yang Berlebihan

Lagi-lagi sesuatu yang berlebihan cenderung tidak baik, termasuk dalam hal pembatas ruangan. Pembatas ruangan memang dibutuhkan, namun bukan berati Anda bisa asal meletakan pembatas ruangan diberbagai sisi ruangan. Pilihlah pembatas ruangan yang tipis dan tidak memakan tempat.

3. Menggunakan Warna yang Tepat

Pemilihan warna yang tepat akan membuat interior maupun eksterior rumah Anda menjadi indah, elegan dan menarik perhatian orang. Jangan gunakan terlalu banyak warna. Anda bisa mencoba warna kombinasi putih dan abu-abu yang disertai akses kayu seperti yang sedang tren saat ini.

4. Gunakan Cermin

Gunakanlah cermin berukuran besar, karena akan semakin baik. Cermin memantulkan bayangan yang menciptakan ilusi seolah-olah ruangan bertambah besar. Namun tetap gunakan ukuran cermin yang wajar, karena apabila terlalu besar juga akan membuat sempit ruangan rumah Anda.

5. Hiasi Dengan Perlengkapan Rumah Tangga yang Unik

Untuk menonjolkan sisi elegan namun minimalis, sederhana namun indah maka dibutuhkan sentuhan-sentuhan dari aksesoris atau perlengkapan rumah tangga yang unik. Anda bisa mencarinya ditoko sekitar tempat Anda tinggal atau bahkan membelinya via online karena saat ini banyak tersedia perabotan rumah tangga yang unik

Bagi Anda yang ingin tau tips seputar rumah minimalis, desain, referensi hingga kisaran anggaran, Anda bisa mengunjungi situs polarumah.com

https://polarumah.com/model-rumah-minimalis-3-kamar/

Tags: