Hilangkan Bekas Luka

1 min read

Hilangkan Bekas Luka – Bekas yang timbul akibat luka seperti luka bakar, terkena benda tajam ataupun beberapa luka parut lainnya dapat menjadi masalah pada penampilan sehari hari. Berbagai upaya akan dilakukan demi menghilangkan luka tersebut.

Hilangkan Bekas Luka
Hilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang ada di permukaan akan mengganggu penampilan. Pengobatan modern akan dilakukan dari mulai membeli produk kecantikan yang dapat menghilangkan goresan luka, lotion, bahkan hingga operasi plastik maupun laser akan dilakukan demi menghilangkan luka tersebut. Tentunya dengan patok harga yang terbilang mahal.

Sebenarnya ada cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan luka bakar yang masih terbilang baru. Karena, jika luka sudah lama dan menjadi kloid akan susah untuk dihilangkan. Cara alami dan tradisional dapat dilakukan untuk menghilangkan luka tersebut.

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan konsultasi ke dokter apakah cara yang akan dilakukan tidak berbahaya. Bahan alami yang dapat digunakan, diantaranya adalah :

  1. Mentimun

Sayur yang satu ini memiliki kandungan potassium dan vitamin C yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, mentimun juga mengandung air yang cukup banyak. Mentimun dapat menghilangkan bekas luka dengan menempelkan irisan timun pada kulit yang luka. Lakukan secara rutin.

Selain itu, mentimun dapat digunakan untuk merawat kulit, seperti melembabkan kulit yang kering. Kekeringan kulit dapat diukur menggunakan moisture meter kelembaban kulit.

  1. Madu

Cairan kental dan manis yang berasal dari lebah ini dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit dan menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan madu merupakan antibiotik alami yang dapat membantu mengatasi masalah kulit. Oleskan madu ke permukaan kulit yang luka. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Teh hijau

Bahan ini dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan teh hijau pada kulit dengan menggunakan kapas. Lakukan secara rutin.

  1. Lidah buaya

Kandungannya dapat membantu mengobati masalah kulit yang luka dan menghilangkan bekas luka. Penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka.

  1. Daun pare

Haluskan daun pare dengan diremas remas, setelah itu campurkan sedikit air. Peras sari daun pare, dan campurkan dengan 2 sendok makan tepung beras. Oleskan secara merata pada luka.

  1. Daun mint

Haluskan daun mint yang bersih jadikan scrub lalu oleskan pada luka. Lakukan cara ini seraca rutin.

Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Apa Saja Manfaat Masker Kopi untuk Wajah – Kopi siapa yang tidak tau bahan ini. Selain dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan ataupun mobil, kopi...
lindanw15
1 min read

Uap Air Untuk Wajah

Uap Air Untuk Wajah – Uap air merupakan suatu proses yang biasanya disebabkan oleh pemanasan air. Uap air memiliki khasiat yang cukup banyak untuk...
lindanw15
1 min read

Membuat Masker Apel

Membuat Masker Apel – Apel buah yang memiliki warna merah, hijau atau semu kuning ini memiliki beragam manfaat. Selain itu, apel juga mempunyai manfaat...
lindanw15
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *