Hilangkan Ketombe dengan Buah

1 min read

Hilangkan Ketombe dengan Buah – Ketombe merupakan keadaan, dimana kulit kepala mengelupas dan menjadi ketombe. Ketombe sangat mengganggu dan terasa gatal. Biasanya seseorang akan menggunakan sampo anti ketombe untuk menghilangkannya. Namun bagaimana jika ada cara alami yang lebih baik tanpa meninggalkan efek samping.

Hilangkan Ketombe dengan Buah
Hilangkan Ketombe dengan Buah

Menghilangkan ketombe dengan cara alami dapat dilakukan dengan menggunakan masker rambut. Masker tersebut bisa saja terbuat dari garam, cuka, lidah buaya ataupun tanaman lainnya. Selain menggunakan beberapa bahan tersebut, ternyata menghilangkan ketombe juga dapat menggunakan buah buahan.

Buah apa saja yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala tanpa harus merasakan efek samping yang disebabkan. Dibawah ini adalah beberapa bahasan buah yang dapat menghilangkan ketombe di kulit kepala. Buah buahan tersebut antara lain:

  • Apel

Buah apel yang belum matang dapat membantu menghilangkan ketombe dan mencegah rambut rontok. Hal tersebut dikarenalan adanya kandungan senyawa procyanidin B-2 yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut.

  • Pisang

Buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Kandungan vitamin B dalam pisang membantu mencegah kulit kering. Mengkonsumsi pisang juga membantu melancarkan darah ke kepala sehingga kulit kepala menjadi lebih lembab dan sehat. Untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter.

  • Lemon

Selain pisang, lemon juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah ketombe. Lemon akan membantu mengembalikan pH kulit menjadi normal. Sehingga bakteri penyebab ketombe tidak dapat berkembang biak.

  • Alpukat

Buah yang mengandung omega 3 ini dapat membantu kulit kepala menjadi lebih lembab dan sehat. Selain itu, kulit kepala akan ternutrisi dan menjadi lebih sehat serta terhindar dari masalah kulit kepala seperti ketombe.

  • Blimbing

Kandungan vitamin B dan vitamin A yang terkandung dapat membantu menjaga rambut dan kulit kepala agar tetap sehat dan terhindar dari ketombe.

  • Nangka

Buah yang sering dijadikan kolak ini memiliki manfaat untuk melancarkan aliran darah di kepala. Sehingga dapat membantu mengatasi beberapa masalah rambut dan menghindari ketombe.

Incoming search terms:

  • bebuahan ngilangin ketombe

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Concealer Maybelline Terbaru 2018

Concealer Maybelline Terbaru 2018 – Wanita mana sich yang tidak mau tampak cantik? Tiap-tiap wanita di semua penjuru dunia ini tentu menginginkan dapat tampak...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *