Manfaat Daun Kelor

2 min read

Manfaat Daun Kelor – Cantik memang tidak hanya terpancar dari luar. Namun, cantik bukan hanay sekedar berwajah putih. Cantik juga bermakna sehat sempurna. Dengan memiliki kulit wajah yang sehat akan lebih memancarkan kecantikan luar Anda.

Manfaat Daun Kelor

Untuk menjadi cantik, maka Anda harus menjaga kesehatan kulit. Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa melakukan beberapa perawatan. Perawatan kecantikan tidak harus berurusan dengan salon atau bahkan bahan-bahan kimia.

Anda bisa memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang juga mampu menjaga kesehatan kulit dan wajah Anda. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah daun kelor.

Mungkin beberapa dari Anda sudah jarang menderang jenis tanaman ini. Tetapi nyatanya manfaat daun kelor ini memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan.

Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan

Mungkin sebagian dari Anda masih belum yakin dengan manfaat daun kelor untuk kecantikan. Namun, faktanya daun kelor memang sangat membantu dalam mejaga kesehatan tubuh. Untuk itu, daun kelor juga sangat berkhasiat dalam merawat kecantikan tubuh dan wajah Anda.

Lalu, apa saja manfaat dari daun kelor untuk kecantikan? Berikut adalah beberapa manfaat dari daun kelor untuk kecantikan yang hatus Anda ketahui:

Antioksidan
Manfaat daun kelor untuk kecantikan yang pertama adalah sebagai antioksidan. Hal ini berfungsi sebagai pelindung tubuh, khususnya pada bagian kulit dari berbagai macam bakteri atau radikal bebas.

Dengan olahan daun kelor ini dijamin kulit Anda akan terlindugi dari
beberapa macam bahaya penyakit kulit. Selain itu, ternyata daun kelor juga mengadung Vitamin A yang sangat baik untuk memelihara sekaligus memperbaiki jaringan kulit wajah.

Membersihkan Darah Kotor
Manfaat daun kelor untuk kecantikan yang kedua adalah sebagai pembersih darah kotor. Seperti yang Anda ketahui bahwa darah kotor merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat dan berbagai jenis penyakit kulit lainnya yang tentunya sangat merusak kesehatan kulit wajah.

Selain itu, jika Anda sering menemukan flek hitam dan noda hitam pada wajah, dapat dicurigai bahwa adanya darah kotor yang harus segera dikeluarkan. Untuk membantu proses pengeluaran darah kotor pada bagian wajah, Anda bisa dengan rutin mengkonsumsi ramuan herbal dari daun kelor ini.

Bagaimana caranya? Pertama siapkan beberapa helai daun kelor lalu bersihkan. Setelah itu, blender dengan halus daun kelor yang sudah dibersihkan. Untuk menambahkan cita rasa, Anda bisa mencampurkan ramuan herbal tersebut dengan susu.

Menghilangkan Jerawat
Lalu, untuk lebih efektif menghilangkan jerawat pada wajah denan daun kelor Anda bisa membuat sebuah ramuan pasta dengan daun kelor. Jika Anda ragu untuk mengkonsumsinya secara langsung, Anda bisa melakukan langkah ini.

Pertama-tama siapkan beberapa helai daun kelor lalu cici bersih. Kedua, blender daun kelor secara perlahan hingga membentuk seperti pasta. Sebagai pilihan lainnya, Anda bisa menumbuknya. Ketiga, campurkan dengan sekitar 1sdm air lemon dan aduklah secara merata.

Setelah itu, Anda bisa aplikasikan ramuan ini ke permukaan wajah secara mata. Diamkan untuk beberapa menit, sekitar 30 menit dan kemudian dibersihkan dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari sebelum tidur. Dijamin
manfaat daun kelor untuk menghilangkan jerawat membandel akan terlihat.

Menghilangkan Flek Hitam
Jika Anda memiliki masalah flek hitam pada wajah, sudah saatnya Anda mencoba
menggunakan daun kelor sebagai senjata penghilang flek hitam pada wajah. Sama halnya dengan menggunakan daun kelor untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan masker daun kelor sebagai penghilang flek hitam.

Sebagai langkah mudahnya, Anda juga bisa menumbuk beberapa helai daun kelor secara halus. Lalu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat sebelum dicuci bersih.

Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa menggunakan masker daun kelor ini secara rutin pada pagi dan sore hari. Dalam 2 kali sehari, hitungan minggu flek hitam Anda akan berkurang dan kulit Anda akan kembali lebih cerah.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Untuk manfaat daun kelor selanjutnya adalah membantu mengangkat sel kulit mati. Tentunya adanay sel kulit mati yang belum terangjat ini akan menimbulkan efek buruk pada wajah Anda.

Dengan adanya sel kulit mati yang belum terangkat ini akan membuat wajah terlihat kering, gelap, dan juga kusam. Untuk itu, daun kelor pun bisa mengatasi masalah ini.

Dengan langkah yang sama seperti sebelumnya, yakni membuat masker daun kelor. Lakukanlah secara rutin pengelupasan sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan makser alami daun kelor, maka kulit Anda akan terbebas dari kusam dan kering.

Mengurangi Minyak
Ada lagi manfaat daun kelor untuk masalah wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak tentunya sangat terganggu dengan adanya kandungan minyak berlebih pada wajah.

Kandungan minyak berlebih pada wajah ini juga akan menimbulkan berbagai masalah di atas, untuk itu ada baiknya untuk mengatasinya sejak dini. Sebagai langkah yang mudah, Anda bisa menggunakan ramuan daun kelor ini untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat Jerawat – Salah satu hal yang membuat kebanyakan orang risih baik itu laki-laki maupun perempuan adalah tumbuhnya jerawat di...
akubeni1
2 min read

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering – kulit merupakan salah satu asset berharga. Terutama bagi kaum hawa. Kulit yang sehat sangat diidamkan. Kulit manusia memiliki sifat...
lindanw15
1 min read

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami – Jerawat merupakan salah satu hal yang paling dibenci oleh semua wanita. Seperti yang diketahui bahwa wanita cenderung...
akubeni1
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *