Kandungan Pada Jagung

Kandungan Pada Jagung –  Jagung merupakan salah satu hasil pertanian di Indonesia yang sangaty melimpah dan sangat berpotensi untuk meningkat kualitas produk eksport negara Indonesia.

Jagung sendiri meupakan sebuah tanaman pertanian yang termasuk biji – bijian yang dimana bisa dipanen dalam jangka waktu yang singkat. Jagung sendiri sangatlah kaya di Indonesia.

Maksud dari kaya di sini adalah karena tanaman jagung sangat banyak dibudidayakan oleh masyarakat khususnya di Indonesia sendiri, dan sangat berpengaruh pada sumber daya alam serta sumber daya manusianya.

Mengapa hal tersebut demikian, karena di Indonesia sendiri potensi pertanian sangatlah banyak dibandingkan dengan negara lain yang mempunyai lahan yang terbatas untuk hal seperti pertanian.

Jagung sendiri banyak diolah menjadi makananan, yaitu makanan tradisional dan makanan modern. Makanan tradisional yang terbuat dari jagung seperti nsi jagung, bakwan jagung dan lainnya.

Untuk makanan modern yang terbuat dari jagung seperti popcorn, ataupun makanan khas restoran yang sangat banyak menyediakan makanan hasil dari para petani lokal di Indonesia sendiri.

Karena jagung sangat banyak yang diolah menjadi makanan sehingga jumlah makanan yang dibuat pun sangatlah banyak, sehingga banyak yang berinovasi dan terus mengembangkan makanan – makanan khas yang unik serta menarik untuk dimakan.

Untuk tanaman jagung sendiri sangatlah bermanfaat mulai dari batang, daun hingga buah jagungnya sekalipun. Untuk batang dan daunya biasa digunakan oleh sebagaian masyarakat di Indonesia untuk makan ternak.

Seperti ternak sapi, kerbau ataupun kambing sebagai makanan tambahan selain rumput ataupun konsentrat. Untuk buahnya sendiri biasanya diolah untuk makanan khas baik itu tradisional maupun modern.

Untuk daunnya pun digunkan sebagai pembungkus makanan tradisional yang sudah dikeringkan daunnya. Dan tak lupa pula jagung mempunyai segudang manfaat serta kaya akan berbagai vitamin dan kandungan yang lainnya.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari buah jagung apalagi dibuat untuk sayur bening dan semacamnya. Seperti untuk meningkatkan kesehatan pada penglihatan kita, meningkatkan daya ingat pada otak.

Mencegah masalah yang terjadi pada jantung, Mencegah kanker pada paru – paru, Meningkatkan kekuatan pada tulang, meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh, dan lain sebagainya.

Dan pada saat mengolahnya pun kita harus cermat, apalagi dalam hal kadar air yang terkandung dalam jagung. Jika bingung dengan kandungan kadar air dalam jagung bisa menggunakan alat yang bernama moisture meter.

Tags: