Perbedaan Air Tawar Dengan Air Asin

Perbedaan Air Tawar Dengan Air Asin – Air tawar merupakan air yang tawar, atau tidak memiliki rasa. Air ini biasanya ada di dataran tinggi yang jauh dari lautan. Sedangkan air asin merupakan air yang memiliki rasa asin dan ada di laut, dan tepat dataran rendah dekat dengan pantai ataupun laut.

Perbedaan Air Tawar Dengan Air Asin
Perbedaan Air Tawar Dengan Air Asin

Air tawar dan air asin memiliki kualitas yang berbeda. Untuk dikonsumsi, biasanya air tawar baik bagi tubuh, berbeda dengan air asin yang berasal dari laut dan memiliki rasa asin karena kandungan NaCI yang cukup tingi.

Air Tawar

Air tawar merupakan air yang biasanya berasal dari pegunungan dan sumber mata air. Air ini tidak memiliki rasa atau tawar. Air tawar baik dikonsumsi oleh manusia, karena kandungan pH atau derajat keasaman pada air berkisar antara 6,5 hingga 8,5.

Air tawar biasanya selain diunakan untuk dikonsumsi namun juga digunakan untuk membudidayakan ikan air tawar. Air tawar dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan memperhatikan pH air yang sesuai untuk tubuh. Dengan menggunakan PH Meter air, pH air dapat ukur dengan benar.

Air Asin

Air asin merupakan air yang berasal dari laut maupun samudera. Air ini alami memiliki rasa yang asin karena adanya kandungan garam (NaCI) didalamnya.

Air asin tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikarenakan air asin membuat dehidrasi setelah meminumnya. Dehidrasi merupakan saat dimana badan mengelami kekurangan air, karena kehilangan banyak air.

Air asin mengandung garam dan tidak baik untuk dikonsumsi. Meminum air laut dapat menimbulkan beberapa penyakit yang membahayakan tubuh. Hal tersebut dikarenakan kandungan garam pada air.

Jika meminum air asin dan mengalami dehidrasi. Hal tersebut dikarenakan kandungan garam pada air lebih tinggi dibandingkan dengan darah. Garam akan membanjiri sel dan menghancurkannya.

Akibatnya kandungan air dalam sel bocor untuk mencairkan garam. Karena air yang terlalu banyak keluar, tubuh jadi kehilangan banyak air yang menyebabkan dehidrasi.

Kadar garam dalam tubuh yang disebabkan karena meminum air laut dapat disembuhkan dengan cara meminum air putih yang banyak. Hal tersebut dapat menyembuhkan, karena air putih melarutkan garam dengan air.

Incoming search terms:

  • perbedaan air tawar dan air laut
  • perbedaan air tawar dan air asin
  • perbedaan air laut dan air tawar
  • air tawar air asin
  • berikut yang membedakan antara air laut dan air tawar adalah
  • mengapa air laut dengan air tawar rasan beda
  • Perbedaan air laut dengan air tawar
  • air tawar
  • perbedaan kadar garam air tawar dengan air laut
  • https://www mallardsgroups com/perbedaan-air-tawar-dengan-air-asin/