Kebaikan Konsumsi Bubur kacang Hijau

1 min read

Kebaikan Konsumsi Bubur kacang Hijau – Bubur kacang hijau merupakan bubur yang diolah dari beberapa campuran bahan, bahan yang paling banyak digunakan adalah kacang hijau. Kacang hijau biasa dibuat menjadi bubur, yang memiliki rasa enak serta beragam kebaikan yang terkandung.

Kebaikan Konsumsi Bubur kacang Hijau
Kebaikan Konsumsi Bubur kacang Hijau

Kacang hijau masuk ke dalam jenis polong polongan. Kacang hijau selain untuk membuat bubur, juga dapat dibuat menjadi tepung kacang hijau yang juga memiliki manfaat yang beragam. Sedikit informasi, kacang hijau memiliki 10,2 % kadar air yang dapat diukur menggunakan grain moisture meter.

Campuran dalam kacang hijau menjadi satu dan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, yaitu serat, energi, protein, karbohidrat, kalsium fosfor dan zat besi. Ada pula kandungan vitamin A, B1 dan C.

Dibawah ini adalah manfaat mengkonsumsi bubur kacang hijau. Diantaranya adalah :

  • Meningkatkan system pencernaan

Mengkonsumsi bubur kacang hijau dapat membantu meningkatkan system pencernaan dan melancarkannya. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang banyak pada bubur kacang hijau membantu melancarkan pencernaan dan menghindari masalah pencernaan.

  • Menurunkan berat badan

Konsumsi bubur kacang hijau dapat membantu mengurangi asupan makanan yang dapat menggagalkan rencana diet anda, selain itu bubur kacang hijau membantu perut menjadi kenyang lebih lama. Konsumsi bubur kacang hijau untuk membantu menjapatkan berat badan yang ideal.

  • Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan dalam bubur kacang hijau membantu menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan beberapa penyakit kanker. Untuk itu, konsumsi bubur kacang hijau secara rutin dapat dilakukan.

  • Menurunkan kolesterol

Kandungan asam lemak dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang menyebabkan penyakit stroke. Untuk itu konsumsi bubur kacang hijau.

  • Menjaga kesehatan mata

Konsumsi bubur kacang hijau membantu memenuhi kebutuhan vitamin A, karena kacang hijau mengandung vitamin A yang banyak.

  • Menjaga kesehatan jantung

Penyakit kardiovaskular dapat dicegah dengan rutin mengknsumsi bubur kacang hijau. Hal tersebut karena adanya serat yang membantu melancarkan peredaran darah.

  • Mencagah anemia

Adanya zat besi yang berlimpah pada kacang hijau membantu mencegah anemia.

  • Kesehatan tulang

Fosfor dan kalsium dalam bubur kacang hijau membantu menguatkan tulang dan gigi, keduanya terkandung dalam bubur kacang hijau.

  • Membantu proses pertumbuhan

Protein dalam bubur ini dapat membantu membentuk jaringan sel baru sehingga pertumbuhan berjalan dengan lancar. Selain itu, kandungan lainnya dapat membantu dalam penyerapan nutrisi tubuh.

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang cukup mengganggu. Meskipun tidak sakit dan berbahaya, panu yang muncul di beberapa area tertentu...
akubeni1
2 min read

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun – Sejak zaman romawi kuno, minyak zaitun memang telah dikenal masyarakat sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak...
akubeni1
2 min read

Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Sering Melihat Komputer

Banyak sekali yang mengeluhkan mata sakit dan lelah karena terlalu lama melihat layar komputer. Bagi orang yang bekerja dengan memanfaatkan teknologi komputer tentu melihat...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *