Atasi Batuk Dengan Cara Alami

1 min read

Atasi Batuk Dengan Cara Alami – Batuk yang tak kunjung sembuh akan membuat pelaku melakukan apa saja agar sembuh dari batuk. Berbagai obat yang digunakan bermacam macam. Obat tersebut meliputi obat dokter maupun dengan obat hidup, atau cara alami.

Atasi Batuk Dengan Cara Alami
Atasi Batuk Dengan Cara Alami

Batuk dapat disebabkan oleh beberapa hal. Batuk dapat disebabkan karena alergi, asma, refluks asam, udara kering, rokok, dan bahkan beberapa obat-obatan. Penyebab yang paling sering membuat kita menjadi batuk adalah karena musim yang menyebabkan flu dan pilek. Hal tersebut sangat berkaitan dengan batuk.

Mengkonsumsi obat dapat menjadi salah satu referensi untuk mengobati batuk. Namun, jika ada cara yang lebih alami dan lebih praktis dapat digunakan mengapa tidak?. Dengan menggunakan beberapa cara alami dapat membantu meredakan batuk yang tak kunjung reda.

  1. Madu

Untuk meredakan batuk, dapat menggunakan madu. Madu memiliki beberapa kandungan yang dapat membantu melawan beberapa penyakit, salah satunya adalah batuk. Konsumsi madu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi madu setiap beberapa jam sekali.

Selain itu, dapat dicampurkan dengan segelas teh hangat dan sedikit perasan lemon. Perpaduan ketiganya akan membuat tenggorokan menjadi hangat dan batuk dapat reda. Perlu diingat, madu yang digunakan adalah madu murni tanpa campuran.

Madu yang murni dapat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Untuk mengukur kemurnian madu dapat menggunakan viscometer yang dapat mengukur kekentalan madu dan bahan lainnya.

  1. Teh akar licorice

Dengan menyeduh 2 sendok akar licorice kering dalam 250 ml air mendidih dapat membantu meredakan batuk. Hal ini disebabkan karena akar licorice dapat menenangkan pernafasan. Selain itu, dapat meredakan batuk dan mengencerkan dahak.

  1. Teh timi

Teh ini dapat membantu menenangkan otot tenggorokan dan mengurangi peradangan. Untuk membuatnya sangat mudah, yaitu dengan menyeduh 2 sendok makan bubuk teh timi dalam air mendidih. Setelah 10 menit ramuan dapat diminum, namun saring terlebih dahulu.

  1. Kunyit

Tanaman ini merupakan obat tradisional yang dapat mengobati batuk. Untuk mengobati batuk dapat mencampurkan satu sendok teh dengan segelas susu hangat. Selain itu, dapat menyeduh satu sendok teh kunyit dengan 4 gelas air mendidih, untuk mengoptimalkan pengobatan, dapat mencampur ramuan tersebut dengan lemon dan madu.

Manfaat Menjadi Vegetarian

Manfaat Menjadi Vegetarian – Vegetarian merupakan istilah untuk sesorang yang mengonsumsi sayur dan buah saja. Bukan hanya itu, vegetarian tidak mengonsumsi makanan yang diperoleh...
lindanw15
1 min read

Yoga Untuk Kesehatan

Yoga Untuk Kesehatan – Yoga merupakan suatu kegiatan olahraga yang biasanya dilakukan untuk meditasi, kegiatan memusatkan pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuh secara...
lindanw15
1 min read

Manfaat Gula Aren

Gula Aren – Gula yang sering disebut sebagai gula merah ini dibuat dari sari buah aren, namun  karena warnanya merah sehingga seringkali disebut sebagai...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *