Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Cara Mengatasi Kulit Sensitif – Kulit yang sensitive memiliki dampak buruk pada kondisi kulit. Kulit yang sensitive sangat mudah terkena iritasi. Maka dari itu, kulit sensitive perlu merawatan yang lebih dibanding kulit pada normal.

Cara Mengatasi Kulit Sensitif
Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Kulit yang sensitive akan mengalami ruam jika terkena paparan sinar matahari. Biasanya kulit sensitive dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah karena polusi, paparan sinar matahari. Selain itu, perubuahan suhu juga dapat memicu kulit sensitive.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kering

Kegiatan diet yang dilakukan secara terus menerus juga dapat mengurangi lemak dan juga membuat kulit menjadi lemah. Hal tersebut menyebabkan kulit terluar menjadi kekurangan daya tahan dan akan menjadi kemerahan jika terkena paparan sinar matahari.

Baca Juga : Efek Polusi Udara Untuk Kulit

Beberapa cara berikut ini dapat membantu mengatasi kulit yang sensitive. Diantaranya adalah :

1. Menggunakan minyak kelapa

Kulit yang sensitive membutuhkan kelembaban dan vitamin yang dibutuhkan kulit. Dengan menggunakan minyak kelapa, maka kulit akan menjadi lembab. Untuk mengukur kelembaban kulut, dapat menggunakan moisture meter kelembaban kulit.

Cara menggunakan minyak kelapa ini sangat mudah. Hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit secara merata. Gunakan pada malam hari agar lebih efektif, karena saat malam hari adalah waktunya kulit beregenerasi.

2. Vitamin C

Vitamin C memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, salat satunya adalah mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Dengan vitamin C dapat membantu mengurangi penipisan kulit. Selain menebalkan kulit, vitamin C dapat mencegah kulit terkena penyakit. Untuk mendapat vitamin C dapat mengonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C.

3. Madu

Sifat anti inflamasi pada madu dapat membantu mengatasi peradangan. Selain itu, madu juga dapat melembabkan serta melembutkan pada kulit. Kandungan madu dapat digunakan sebagai masker untuk melindungi kulit, dan menjaga kulit yang sensitive.

4. Bubuk kopi

Gunakan bubuk kopi sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencampur kopi dengan madu lalu oleskan secara merata, setelah 15 menit, bilas dengan air bersih.

5. Air mineral

Cara yang cukup mudah, hanya dengan mengonsumsi banyak air putih dapat membantu melembabkan kulit dan mengatasi kulit sensitive.

6. Kentang

Cara penggunaannya cukup mudah dengan menggunakan parutan kentang sebagai masker wajah.

Tags: