Khasiat Buah Berry

1 min read

Khasiat Buah Berry – Buah berry merupakan jenis variasi buah yang ada di dunia. Buah berry meliputi strawberry, blue berry, raspberry dan banyak buah berry lainnya. Buah berry selain memiliki rasa yang enak ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh.

Khasiat Buah Berry
Khasiat Buah Berry

Buah berry banyak ditanam di Indonesia, meski buah ini berasal dari Amerika Latin. Tanah yang digunakan adalah tanah yang subur dan gembur serta memiliki pH yang pas. Namun, selain dapat menggunakan media tanah, buah berry dapat dibudidayakan dengan menggunakan media hidroponik yang sekarang ini sedang marak dilakukan.

Dalam media hidroponik, pH air juga harus diperhatikan. Maka dari itu, untuk mengukur pH air maupun pH tanah dapat menggunakan alat ukur keasaman, atau pH meter.

Buah berry yang dibudidayakan mempunyai alasan tertentu. Salah satunya adalah kandungan serta manfaat yang terdapat pada buah berry. Untuk mengetahui apa saja khasiat yang terkandung dalam buah berry dapat menyimak beberapa khasiat yang terkandung dalam buah berry dibawah ini :

  • Anti bakteri

Buah berry memiliki sifat anti bakteri yang menyebabkan buah berry menjadi salah satu antibiotik yang dapat melawan bakteri dalam tubuh. Konsumsi buah berry dapat membantu melawan bakteri pada usus, sepsis dan difteri.

  • Sumber vitamin C

Dalam 100 gr buah kurson sama dengan 150 mg vitamin C. Seperti yang telah diketahui, vitamin C sangat bermanfaat untuk tubuh. Hal tersebut dikarenakan vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas karena berperan sebagai antioksidan yang baik untuk menyemabuhkan penyakit kardiovaskular, maupun penyakit lainnya.

  • Menurunkan kadar gula

Jika anda menderita penyakit pada gula darah, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi buah berry secara rutin. Diketahui, buah berry dapat menurunkan lonjakan gula darah dalam tubuh.

  • Nutrisi penting

Dalam buah berry terkandung nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti serat, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin B. Nutrisi tersebut dapat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh.

  • Meredakan encok

Dengan mengkonsumsi 9-12 buah kerson dapat membantu meredakan encok yang biasanya terjadi pada usia lanjut.

Tips Membeli Alat Ukur

Tips Membeli Alat Ukur – Mengukur tak semudah bicara, itu dulu, kalau sekarang mengukur semudah bicara, karena sudah banyak alat ukur dengan sistem pembacaan...
akubeni1
1 min read

Pengertian dan Fungsi Besi Beton

Pengertian dan Fungsi Besi Beton – Besi beton atau yang biasa disebut beton bertulang adalah besi yang digunakan dalam pembuatan beton untuk kebutuhan tulangan...
akubeni1
1 min read

Perbedaan Garam Laut dan Garam Dapur Biasa

Perbedaan Garam Laut dan Garam Dapur Biasa – Mungkin selama ini Anda mengira kalau garam itu sama saja, namun sebenarnya ada sekitar 5 jenis...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *