Kontruksi Gedung Dubai

Kontruksi Gedung Dubai – Siapa yang tidak mengenal Dubai, sebuah ibu kota negara di Uni Emirate Arab yang sangat terkenal sebagai negara penghasil minyak terbanyak di dunia.

Gedung – gedung di Dubai sangatlah banyak jumlahnya, tidak terhitung lagi oleh jari jika kita berusaha menghitung kembali jumlah gedung – gedung yang sudah dibangun di sana.

Di Dubai sendiri merupakan negara terkaya di dunia karena merupakan negara dengan penghasil minyak terbanyak di dunia dibandingkan dengan China serta Amerika Serikat yang juga sebagai produsen minyak.

Karena kekayaan yang ada di Dubai sendiri, orang banyak yang membangun gedung – gedung yang sangat banyak guna membuka cabang kantor mereka ataupun membangun sebuah bisnis baru mereka di sana.

Karena jumlah pengusaha di Dubai sendiri sangatlah banyak, buak hanya dari negara tersebut saja, tetapi juga dari luar negeri juga banyak sekali pengusahan yang menanamkan investasi di sana.

Sehingga kita tidak heran lagi bagaimana keadaan negara di sana yang teknologi serta sarana dan prasaranya sangatlah lengkap dan memadai guna menunjang kehidupan manusia yang bermukim di Dubai.

Apalagi pembangunan gedung – gedung tersebut yang berlomba – lomba membuatnya menjadi yang tertinggi di dunia serta menjadi gedung terbaik di dunia saat ini.

Salah satunya adalah menara yang tertinggi di dunia, yaitu menara yang tingginya mencapai lima puluhan bahkan ratusan lantai yang tingginya melebihi gedung – gedung yang pernah dibangun di dunia.

Apalagi ada hal unik yang terjadi di sana dimana perbedaan waktunya juga sama yaitu pada lantai bagian bawah akan malam terlebih dahulu dibandingkan dengan lantai bagian atasnya yang bisa masih sore menjelang malam.

Apalagi bagian lantai teratasnya yang masih sore bila keadaan yang di bawah sudah malam hari. Jadi tidak heran jika perbedaan tersebut bergantung pada ketinggian gedung.

Untuk kontruksinya sendiri pastinya dibutuhkan bahan – bahan yang kuat sehingga mampu menopang gedung yang tingginya melebihi lima puluh lantai itu sendiri.

Pemilihan bahannya pun dengan pengawalan ketat dari para ahli yang sudah berpengalaman, yang pastinya seperti baja haruslah keras. Dengan menggunakan alat yang bernama hardness tester.

Yang dimana fungsi dari alat tersebut adalah untuk mengukur kekerasan dari baja yang akan kita gunakan untuk membuat gedung yang tingginya bisa mencapai puluhan lantai tersebut.

Tags: