Membuat Mesin Mobil

1 min read

Membuat Mesin Mobil – Siapa yang tidak mengenal tentang mobil. Sebuah kendaraan bermotor yang bisa mengangkut banyak orang hingga meencapai sepuluh orang atau setara dengan satu buah keluarga.

Untuk pembuatannya sendiri menggunakan rangka besi yang sangat kokoh. Sehingga dapat bertahan lama sekali bila digunakan pada mobil yang kita kendarai.

Pernakah berpikir bagaimana sebuah mobil yang kita naiki bisa berjalan, padahal kita senidri sudah sering menggunakannya. Lantas apa yang membuatnya menjadi mahal sekali di Indonesia.

Beberapa faktornya mungkin adalah sebagai berikut :

Faktor Sumber Daya Manusianya

Faktor sumber daya manusia sangat penting, karena tanpa manusia sendiri tidak bisa membuat mobil yang seindah dan sebagus mobil – mobil jaman sekarang. Apalagi mobil – mobil jaman sekarang sudah menggunakan teknologi yang sangat maju.

Faktor Sumber Daya Alamnya

Faktor lainnya yang mempengaruhi adalah faktor SDA atau sumber daya alamnya sendiri. di Indonesia walaupun sumber daya alamnya sangat melimpah tetapi tidak di dukung dengan dumber daya manusianya, tidak akan bisa memproduksi mobil yang sebagus dan seindah mobil – mobil buatan luar negeri.

Faktor Alat Yang Digunakan

Selain manusianya, alat juga dibutuhkan dalam proses pembuatannya, seperti yang kita tahu, diluar negeri produksi mobil dibantu dengan tenaga robot yang canggih serta modern. Sehingga manusianya hanya tinggal mengoprasikan dan memonitor dalam proses pembuatan mobil tersebut.

Beberapa faktor di atas mungkin hanya sebagian yang bisa diceritakan, sehingga negara kita sendiri yaitu Indonesia harus bisa meningkatkan sumber daya manusianya agar bisa menciptakan produk lokal berstandar internasional.

Untuk membuat mesin sendiri adalah mendesai sebuah rangka mesin sendiri. Yang dilanjutkan dengan pemotongan dari besi – besi yang akan digunakan untuk membuat rangka tersebut.

Selanjutnya adalah proses perakitan setiap komponen yang dibutuhkan untuk membuat sebuah mesin mobil. Alat – alat tersebut haruslah dipasang secara benar supaya menghasilkan mesin yang bekualitas.

Untuk mengukur apakah masih ada bagian yang kasar kita bisa menggunakan alat yang bernama roughness tester yang digunakan untuk mengetahui apakah masih ada kekasaran pada mesin mobil yang dibuat.

Yang berikutnya adalah pemasangan mesin mobil pada bodi mobil, yang kemudian dirangkai menggunakan mesin robot yang canggih serta diawasi oleh para ahlinya pada saat proses pembuatannya.

Incoming search terms:

  • membuat mesin mobil
  • bikin mesin m
  • Cara membuat mesin mo
  • Cara membuat mesin mobil
  • membuat mesin
  • merangkai mesin mobil
  • mesin mobil dipasang di motor
  • program membuat mesin mobil
  • rumus membuat mesin mobil

Mengukur Intensitas Hujan

Mengukur Intensitas Hujan – Hujan merupakan sebuah cuaca yang terjadi dimana titik – titik butiran air turun dari awan akibat pemanasan yang terjadi dari...
tribagas34purbalingga@gmail.com
1 min read

Kelebihan Jalan Beton Dibanding Jalan Aspal

Kelebihan Jalan Beton Dibanding Jalan Aspal – Jalan yang sering ditemui merupakan jalan aspal. Namun, banyak pula dikota besar maupun daerah yang memakai jalan...
lindanw15
1 min read

Cara Membuat Hujan Buatan

Cara Membuat Hujan Buatan – Hujan merupakan peristiwa alami yang terjadi di bumi kita yang merupakan turunya tetesan air yang berasal dari awan yang...
akubeni1
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *