Cara Menebalkan Alis

2 min read

Cara Menebalkan Alis – Alis merupakan organ tubuh pada bagian wajah untuk melindungi mata dari tetesan air atau keringat. Alis juga merupakan bingkai pada lekukan wajah sehingga bisa mempercantik setiap penampilan. Sungguh beruntung manusia yang terlahir memiliki alis tebal, karena semakin tebalnya alis maka sesorang telihat lebih menawan.

Cara Menebalkan Alis

Namun sayangnya, sebagian orang yang rela mencukur alisnya demi sebuah penampilkan baru. Wanita sering kali melakukan cara-cara ekstrem dalam memperindah alis, misalnya untuk mempertebal dan menghitamkan alis mereka menggunakan teknik sulam alis, pensil alis bahkan tato alis.

Kebutuhan menebalkan alis setiap orang berbeda-beda, kebanyakan dari mereka agar penampilan terlihat lebih menarik. Sementara banyak cara mempertebal alis yang sehat dan praktis tanpa efek negatife bagi kesehatan yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Berbagai cara menebalkan alis diantaranya dengan mengoleskan bawang merah, madu, mentega, minyak kemiri, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak firdaus, vaselin, baby oil, es batu, vitamin E, pasta gigi, kuning telur, dan sebagainya. Selain itu, ada beberapa orang yang berani bayar mahal perawatan di salon serta konsultasi dengan dokter demi sepasang alis.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Memiliki alis lebat merupakan salah satu impian wanita untuk mempercantik penampilan mereka. Berikut ini adalah cara menebalkan alis menggunakan bahan alami yang sehat dan praktis:

1. Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Perpaduan antara minyak kelapa dan kulit lemon lebih efektif dalam menebalkan alis. Langkah pertama, menyediakan minyak kelapa untuk dimasukkan ke dalam wadah secukupnya saja. Campurkan kulit lemon yang telah diserut dan aduklah.

Selanjutnya, usapkan secara perlahan pada alis yang sebelumnya dicelupkan dengan kapas pada minyak campuran tadi. Sebaiknya dilakukan pada malam hari di diamkan semalaman, pagi harinya dibilas dengan air bersih.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi. Bahan alami tersebut bermanfaat baik dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Minyak zaitun sendiri juga mampu mengatasi masalah wajah, kulit, rambut, dan tentu saja dapat menebalkan alis. Anda cukup dengan mengoleskan pada daerah alis dan dilakukan teknik pemijatan khusus alisnya. Aplikasikan sebelum tidur malam. Bersihkan pagi harinya. Lakukan secara konsisten agar lebih optimal.

3.Minyak jarak

Menggunakan minyak jarak untuk menebalkan alis cukup dengan memijatkan alis secara perlahan dengan minyak jarak kurang lebih 3 menit. Setelah itu, biarkan kurang lebih setengah jam. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

4. Minyak almond

Minyak Almond juga tak kalah hebat dalam mempercepat pertumbuhan alis. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat kaya terdapat pada minyak Almond tersebut sehingga dapat menebalkan alis. Setidaknya harus diterapkan secara rutin dan lihatlah hasilnya nanti pada alis Anda.

5. Lidah buaya

Tidak mengherankan jika lidah buaya bermanfaat baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Anda bisa menerapkan lidah buaya ini dalam perawatan rambut dan wajah, termasuk alis sebagai penyubur yang alami. Ambillah gel atau lendir dari lidah buaya yang masih segar caranya dengan diperas. Oleskan gel atau lendir tadi ke alis secara merata dengan hati-hati, jangan sampai mengenai mata. Upayakan dilakukan dengan teratur agar hasil sesuai harapan Anda.

6. Kemiri
Kemiri telah dikenal dan terbukti sangat efektif sebagai penyubur alis. Untuk pengolahannya, kemiri di sangrai hingga terlihat gosong. Tumbuk setelahnya sampai minyaknya keluar,. Gunakan minyak kemiri tersebut dan oleskan pada sekitaran alis dengan bantuan cotton bud supaya lebih mudah. Terapkan metode ini seketika malam hari lantas diamkan semalam penuh.

Demikian telah dipaparkan 6 cara menebalkan alis secara sehat dan praktis. Anda dapat ,memiliki alis tebal dan cantik secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan alis. Semua itu tegantung pada Anda sendiri, apakah akan mengaplikasikan secara konsisten ataukan sebaliknya. Karena jika dilakukan secara disiplin dan terus menerus hasil akan optimal sehingga alis tebal .

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak- Bersantai di siang hari yang terik sambil menikmati segarnya buah sirsak tentu merupakan sebuah kenikmatan. Apalagi jika buah sirsak diambil dari kebun sendiri....
akubeni1
3 min read

Fakta Dibalik Kulit Pisang

Fakta Dibalik Kulit Pisang – Kulit pisang biasanya akan menjadi sampah ketika isinya telah habis. Biasanya kulit pisang akan dikumpulkan dan dijadikan pupuk kompos....
lindanw15
1 min read

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Alami Yang Ampuh – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Selain agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, merawat gigi juga...
akubeni1
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *